Mau ‘Kenalan’ dengan High Heels? Simak Saja Ulasan Ini!

Mau ‘Kenalan’ dengan High Heels? Simak Saja Ulasan Ini!

Wanita dan keanggunan merupakan 2 hal yang kerap kali dikaitkan satu sama lain. Salah satu yang menjadi simbol keanggunan dari wanita adalah sepatu. Jenis sepatu wanita yang banyak dipilih adalah heels. Sepatu dengan hak tinggi tersebut dipilih tidak hanya disebabkan karena dapat membuat kaki jenjang dan badan terlihat lebih tinggi namun juga memberikan kesan yang seksi bagi orang yang menggunakannya. Akan tetapi, kerap menggunakan high heels memberikan masalah tersendiri tidak hanya kenyamanan dan kesehatan kaki namun juga kondisi sepatu.

Mau ‘Kenalan’ dengan High Heels? Simak Saja Ulasan Ini! 

Tidak sedikit yang takut menggunakannya karena akan terjatuh atau terkilir. Namun, ada cara aman menggunakan sepatu hak tinggi. Pertama adalah dengan menggunakan pelembab atau lotion pada telapak kaki. Setelah menggunakannya, Anda bisa melepaskan sepatu berhak tinggi lalu berjalan di atas air dingin dan gunakan lotion untuk melembabkan telapak kaki. Tujuannya adalah untuk membuat agar kaki tidak terlalu sakit saat Anda harus mengenakan hak tinggi sepanjang hari dan setiap harinya.

Kedua adalah pilih ukuran yang pas. Anda harus tahu terlebih dahulu berapa ukuran kaki Anda. Biasanya, masing-masing high heels memiliki ukuran yang berbeda satu sama lain walaupun sebagian besar ukurannya sama. Namun, pastikan Anda memilih ukuran yang pas. Jika terlalu kecil bisa membuat kaki sakit misalnya lecet sehingga menyulitkan Anda untuk bergerak atau berjalan. Sedangkan jika terlalu besar, sepatu akan mudah terlepas sehingga Anda akan merasa tidak nyaman dan bahkan bisa menyebabkan Anda terkilir.  

Ketiga adalah gunakan sepatu dengan heels yang tebal. Sepatu wanita yang dianggap bisa memberikan kesan yang seksi adalah stiletto. Akan tetapi, sepatu dengan ujung yang runcing tersebut, tidak bisa digunakan oleh sembarang orang karena perlu keseimbangan apalagi jika Anda menggunakannya sepanjang hari. Solusinya adalah jika Anda merupakan pengguna sepatu berhak tinggi yang masih baru atau masih belajar dan akan menggunakannya sepanjang hari, gunakan yang memiliki hak atau heels yang tebal. Heels yang tebal tersebut bisa membantu untuk menopang tubuh lebih baik di ujung kaki Anda dan kaki Anda bisa lebih relaks yang akan membuat Anda nyaman.

Tips lain agar nyaman gunakan high heels untuk pertama kali adalah:

  • Gunakan bantalan sepatu dari bahan silikon metatarsal sebab bahan tersebut empuk dan bisa membantu untuk meredam guncangan yang diterima oleh kaki.
  • Hindari menggunakan sepatu hak tinggi yang terlalu menukik karena sepatu yang terlalu menukik bisa membuat kaki menjadi sakit dan otot seperti tertarik.
  • Sebelum menggunakan sepatu hak tinggi, Anda bisa melakukan stretching untuk mencegah kaki pegal, tegang ataupun kram.
  • Perhatikan langkah Anda caranya adalah dengan menampakkan dahulu bagian belakang heels Anda baru kemudian menampakkan bagian depan sehingga tubuh rileks dan tegak saat berjalan.

Be the first to comment on "Mau ‘Kenalan’ dengan High Heels? Simak Saja Ulasan Ini!"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*