Panduan Memilih Gaun Pesta yang Sempurna untuk Bentuk Tubuh Wanita

Panduan Memilih Gaun Pesta yang Sempurna untuk Bentuk Tubuh Wanita

Gaun menjadi Andalan busana bagi wanita yang diundang untuk menghadiri sebuah acara saat pesta, mengingat model busana yang satu ini memang tergolong cukup populer dan bisa atau cocok dipakai untuk acara-acara penting, hanya saja tentunya tak semua orang akan cocok mengenakan satu jenis busana gaun pesta tertentu, tetap harus dengan berbagai macam pertimbangan ketika akan membelinya.

 Panduan Memilih Gaun Pesta yang Sempurna untuk Bentuk Tubuh Wanita

Beberapa diantaranya kaum hawa menyesuaikannya dengan acara yang akan dihadiri, apa saja tema yang sudah ditentukan dan juga pemilihan warna yang tepat sesuai dengan kondisi kulit mereka. Hanya saja satu hal yang sebenarnya begitu penting namun sering kali dilupakan adalah memilih gaun yang sesuai dengan kondisi atau bentuk tubuh. Bagaimanapun faktanya setiap orang memang memiliki bentuk tubuh yang berbeda-beda dan hal ini juga yang membedakan look atau tampilan mereka ketika memakai gaun pesta tersebut.

Agar tak salah dalam memilih maka berikut ini ada beberapa bentuk tubuh dan tips pemilihan gaun yang tepat untuk kaum hawa, yaitu:

Baca Juga:Pilihan Fashion Item Wanita untuk Baju Pantai yang Modis

  1. Tubuh bentuk buah pir, yaitu memiliki bagian tulang di bagian bahu yang kecil namun semakin kebawah akan kian melebar, umumnya adalah di bagian bokong sampai dengan paha agak gemuk akan lebar. Tubuh semacam ini butuh untuk menyeimbangkan bagian dada sehingga terlihat normal diantaranya bisa memakai gaun dengan push up bra dan juga memakai dress yang sempit untuk bagian bawahnya, sehingga tubuh tampak lebih berlekuk. Anda juga bisa memakai model atasan yang memiliki motif besar-besar.
  2. Bentuk tubuh apel, tubuh apel ini memiliki ciri-ciri dimana untuk bagian dada, lengan lebar, sedangkan pinggangnya kecil, begitu juga untuk bagian bokongnya juga terlihat lebar. Pemilik tubuh bentuk apel ini hendaknya memakai sebuah dress yang memiliki aksen bentuk leher V, sehingga tubuh Anda nantinya akan terlihat lebih jenjang. Begitu juga jika ingin membuat tubuh tampak lebih berbentuk, maka diutamakan memakai gaun yang memiliki aksesoris seperti ikat pinggang.
  3. Bentuk tubuh jam pasir, beruntung bagi Anda yang memiliki bentuk tubuh seperti ini, karena tampak begitu seksi dan juga cocok mengenakan model gaun seperti apapun. Namun akan jauh lebih sempurna dengan mengenakan pakaian yang memiliki potongan leher berbentuk V dan juga yang ketat untuk menonjolkan bentuk tubuh Anda.
  4. Bentuk tubuh persegi panjang, kebanyakan dimiliki oleh mereka yang kurus, sehingga dari bagian atas sampai bawah semuanya lurus. Pertimbangkan model pakaian yang dipilih, hendaknya ukurannya normal tidak terlalu sempit maupun besar. Kemudian juga manfaatkan ikat pinggang untuk memberikan kesan tubuh berbentuk.

Jangan sampai salah dalam memilih gaun pesta Anda, menyesuaikan dengan bentuk tubuh adalah bagian yang penting agar tampilan sempurna.

Be the first to comment on "Panduan Memilih Gaun Pesta yang Sempurna untuk Bentuk Tubuh Wanita"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*