Perbedaan Antara Baju Pria dan Wanita Model Kemeja yang Jarang Disadari Masyarakat

Pribadi seseorang bisa dilihat dari pakaian yang dikenakan, misalnya dari model, pemilihan warna sampai dengan kerapian pakaian yang dikenakan. Hal seperti itu berlaku bukan hanya untuk perempuan saja tetapi juga para pria. Tidak heran jika saat ini model baju pria lebih banyak bervariasi karena menuntut perubahan fashion saat ini. Salah satu jenis yang paling umum adalah kemeja, untuk pria mempunyai kemeja itu tidak hanya satu. Bahkan dapat dikatakan hampir semua jenis pakaian formal yang dikenakan merupakan model kemeja. Tetapi sadarkan Anda kemeja untuk perempuan dan pria apakah ada perbedaannya?

Mungkin Anda pernah melihat beberapa jenis kemeja untuk pria bisa digunakan untuk wanita, padahal keduanya mempunyai ciri yang berbeda. Dan perbedaan penempatan kancing juga dibagi menjadi beberapa teori seperti:

  • Teori yang pertama.

Pernahkah Anda sadar bahwa kemeja yang dijual dipasaran itu mempunyai perbedaan pada bagian kancingnya. Banyak yang menyebutkan bahwa kemeja yang dikhususkan untuk perempuan mempunyai kancing pada bagian kiri. Hal ini termasuk dalam salah satu sejarah ratu Eropa yang dahulu selalu menggunakan baju dengan bantuan orang lain atau pembantu. Jadi peletakan pada bagian kiri itu dimaksudkan untuk mempermudah saat dibantu orang lain.

  • Teori kedua.

Dan teori kedua ini diasumsikan untuk peletakan kancing kemeja pria pada bagian kanan. Konon pada masanya banyak para kesatria-kesatria yang menggunakan senjata dalam pakaiannya pada bagian tangan kanan. Jadi secara otomatis baju pria model kemeja yang mempunyai kancing pada bagian kanan akan lebih mudah digunakan dibandingkan bagian kiri.

  • Teori ketiga.

Selanjutnya adalah teori dari seorang ibu yang menyusui buah hatinya posisi pada sebelah kiri. Itulah alasan kenapa kemeja para perempuan menggunakan kancing pada bagian kiri supaya lebih mudah saat akan menyusui buah hatinya.

  • Teori keempat.

Pada sebuah perusahaan garment atau pembuat baju pastinya akan kebingungan jika kemeja pria dengan wanita tidak mempunyai perbedaan. Misalnya pada pendistribusian keduanya saling tertukar ataupun lainnya. Makanya tidak heran jika keduanya harus dibedakan supaya lebih mudah untuk membedakan.

  • Teori kelima.

Dan teori yang terakhir ini sangat tidak masuk akal, tetapi juga tidak salah keseluruhan. Banyak yang mengatakan bahwa kancing merupakan simbol kekuatan, makanya perempuan dibagian kiri karena lebih lemah dari pada pria.

Itulah beberapa teori yang merupakan pendapat masyarakat mengenai perbedaan antara kemeja perempuan dan juga pria. Tetapi jika dilihat kembali kemeja sangatlah fleksibel digunakan siapa saja, yang penting nyaman dan masih pantas untuk digunakan. Jika baju pria model kemeja pasti masih pantas digunakan untuk perempuan tetapi jika model baju perempuan dikenakan seorang pria pasti tidak cocok.

Be the first to comment on "Perbedaan Antara Baju Pria dan Wanita Model Kemeja yang Jarang Disadari Masyarakat"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*