Perkembangan Jaket Bomber dari Tahun ke Tahun

jaket bomber

Memang bukan hanya wanita saja, kaum yang sangat menjaga penampilan, melainkan juga pria. Banyak diantaranya yang tak jauh berbeda dengan kaum hawa, membutuhkan waktu sangat lama hanya untuk menggunakan pakaian apa yang cocok dengan mereka. Bahkan juga hobby dalam berbelanja, mereka senang mengoleksi berbagai jenis pakaian, apalagi untuk menunjang pekerjaan. Mulai dari kemeja, kaos, celana, jeans hingga jaket juga penting, jenis-jenis yang wajib masuk dalam list koleksi Anda diantaranya adalah jaket bomber. Belakangan ini jaket tersebut memang tengah menjadi trend di kalangan anak muda.

 

Apalagi dulu ketika presiden Indonesia yaitu Jokowi yang menggunakannya. Banyak yang langsung ikut serta membeli di pasaran. Jaket yang satu ini sebenarnya adalah model lama. Namun hingga sekarang memang masih ada bahkan laris manis di pasaran. Jaket yang bisa membuat tampilan ria menjadi lebih gagah, banyak diantaranya yang merasa menjadi bagian dari militer, karena kebanyakan diantara petugas kepolisian atau tentara-tentara sendiri menggunakan jenis jaket tersebut.

 

Jaket bomber atau yang dalam bahasa kemiliteran lebih dikenal dengan MA-1 ini ternyata memiliki perjalanan yang sangat panjang, hingga saat ini cukup terkenal dan banyak digunakan oleh kaum adam, sebagai bagian dari fashion mereka. sebelumnya Anda juga harus tahu beberapa fakta mengenai jaket yang satu ini, diantaranya adalah:

 

  1. Tahun pertama lahirnya jaket ini adalah 1940an, dulunya ia dikenal dengan 2 nama yaitu A-2 dan juga B-15. Dulunya ia dikeluarkan untuk kebutuhan bertahan dari udara yang dingin, khususnya bagi pilot, karena semakin tinggi kawasan yang dijajaki, maka suhu udara juga akan turun drastis. Inovasi kemudian dikembangkan dengan mengeluarkan bomber ini. Dengan bahan yang tebal dari kulit, membuat badan penggunanya menjadi jauh lebih hangat.
  2. Terjadi perubahan bentuk pada tahun 1949 hingga 1950an, setelah ditemukan pertama kali, produsen kemudian kian giat menciptakan beragam inovasinya, sehingga membuat pengguna juga terlihat lebih gagah. Salah satu perubahan yang bisa dilihat dengan jelas adalah bagian kerah baju tersebut. Tidak nampak seperti kerah jaket, perubahan warna dari yang dulunya hitam menjadi hijau ini setelah peperangan Vietnam.
  3. Mulai digunakan sebagai seragam kepolisian, pada tahun 1950an, jaket tersebut mulai digunakan sebagai seragam resmi untuk kepolisian. Bahan utamanya dibuat waterproof atau anti air, kemudian untuk pilihan warna adalah biru gelap, namun agak hijau. Umumnya ia digunakan ketika bertugas di luar ruangan, apalagi ketika suhu udara tengah dingin.
  4. Pada tahun 60 hingga 80an, jaket ini sudah tak lagi menjadi konsumsi militer atau polisi, melainkan siapa saja sudah bisa menggunakannya, termasuk didalamnya adalah komunitas-komunitas di jalanan. Mereka menggunakannya selain untuk tampilan keren juga karena hangat dipakai ketika suhu udara dingin.
  5. Sekarang jaket tersebut sudah menjadi sebuah trend fashion di tengah-tengah masyarakat, bahkan jika dilihat bentuk atau modelnya juga kian bervariasi, tak hanya jaket tubuh saja, melainkan lebih panjang hingga ke bagian lutut juga ada. model yang kian bervariasi untuk tampilan lebih menarik.

 

Anda patut memiliki salah satunya agar bisa tampil keren dan fashionable. Produk jaket bomber ini bisa dengan mudah dijumpai di pasaran, dengan harga yang juga sangat beragam, cari yang murah ada, ingin produk yang branded juga banyak. produk yang sangat cocok dipakai pada saat musim-musim penghujan sekarang ini, apalagi bahannya anti air.

Be the first to comment on "Perkembangan Jaket Bomber dari Tahun ke Tahun"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*