Tips Gaya Fashion Bagi yang Bertubuh Kurus Agar Nampak Berisi

Tips Gaya Fashion Bagi yang Bertubuh Kurus Agar Nampak Berisi

Memiliki tubuh yang kurus dan langsing adalah idaman bagi setiap wanita. Namun jika terlalu kurus akan kurang enak dilihat meski memakai baju apapun. Tetapi bagi yang bertubuh kurus masih dapat mengakalinya dengan beberapa tips jitu dalam memilih gaya fashion terkini agar tetap tampil cantik dan menarik.

Tips Gaya Fashion Bagi yang Bertubuh Kurus Agar Nampak Berisi

Pakaian Berlapis

Bagi seseorang yang memiliki tubuh kurus namun ingin tetap tampil cantik, salah satu trik yang dapat Anda coba adalah memadukan kemeja dengan outer seperti cardigan atau blazer. Jika Anda menggunakan kaos tambahkan jaket agar nampak berisi. Sedangkan saat menggunakan baju polos tambahkan scraf panjang pada leher. Gaya fashion ini sangat ampuh untuk mengatasi permasalahan berat badan Anda yang terlalu kurus. Pastikan pula untuk memakai baju yang tidak terlalu besar agar Anda tidak nampak semakin kecil.

Baju Dengan Kerah Lebar

Jika Anda memiliki tubuh kurus, hindari gaya fashion menggunakan atasan bermodel v-neck karena efek vertikal yang dihasilkan akan membuat badan Anda tampak semakin kurus. Sebaiknya Anda memilih jenis kerah lebar seperti bateau yang memberikan efek horizontal sehingga badan Anda akan nampak lebih gemuk.

Pilih Pakaian Two Piece

Anda yang bertubuh kurus sangat disarankan memilih pakai two piece atau atasan dan bawahan daripada memakai baju terusan seperti long dress atau jumpsuit. Hal ini dikarenakan baju terusan akan memberikan ilusi bentuk tubuh sehingga tubuh Anda terlihat rata.

Pilih Atasan Berukuran Medium

Jika Anda ingin mengenakan kaos, pilihlah yang medium size karena baju yang terlalu ketat maupun terlalu longgar akan memberikan kesan yang kurang menarik pada tampilan Anda. Sehingga Anda harus memiliki kecermatan dalam pemilihan busana yang sesuai dengan bentuk tubuh dan karakter diri sendiri.

Lebih ‘Pas’ Bermotif Horizontal

Gaya fashion yang dapat menunjang bentuk tubuh kurus Anda agar tampak lebih berisi dan melebar ke samping adalah menggunakan pakaian bermotif horizontal. Jika Anda nekad menggunakan motif vertikal maka tubuh Anda akan nampak semakin ramping dan tampilan menjadi kurang memikat.

Blazer Dengan Ukuran Medium

Saat ingin bernampilan semi formal maka gunakanlah blazer untuk menunjang penampilan Anda. Bagi yang bertubuh kurus sebaiknya memilih blazer yang panjangnya tidak melebihi pinggang dan pinggul agar menghasilkan ilusi efek bahu yang lebih lebar.

Siluet Dress

Jika Anda sangat menyukai gaya fashion menggunakan dress, maka pilihlah detail peplum atau bersiluet melayang seperti rok chiffon. Selain itu, bagi Anda yang bertubuh kurus dapat memilih dresss dengan aksen ruffle atau yang detailnya fokus pada bagian atas.

Dari penjelasan diatas, Anda harus memilih baju yang nyaman dan sesuai. Pakaian yang Anda kenakan jangan hanya karena tren fashion tertentu sehingga Anda jadi ikut-ikutan tanpa mempertimbangkan kelayakan model maupun warna untuk bentuk tubuh Anda.

Be the first to comment on "Tips Gaya Fashion Bagi yang Bertubuh Kurus Agar Nampak Berisi"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*