Pengin Beli HP, Tapi Terkendala Bujet? Intip Rekomendasi HP Android Murah Ini!

HP Android Murah

Buat kamu yang lagi pengin ganti HP baru, tapi kantong lagi cekak, mungkin beberapa rekomendasi yang akan kami ulas dalam artikel ini dapat membantu. Kalau kamu rajin berselancar di internet, sebenarnya ada banyak banget HP Android murah yang bisa kamu temukan, beberapa di antaranya adalah Nokia 5, beberapa keluaran Xiaomi, hingga beberapa tipe dari Samsung Galaxy. Harga Nokia 5 misalnya, kamu bisa memilikinya dengan hanya merogoh kocek sekitar 1,6 jutaan saja. Cukup terjangkau, bukan?

Kalau ingin rekomendasi yang lebih lengkap, yuk, intip ulasannya berikut ini. Pilih tipe HP mana yang memiliki fitur dan bujet yang kamu pikir paling sesuai.

1. Nokia 5

Sama seperti pendahulunya, tipe ini dirancang khusus dengan ciri khas yang dimiliki Nokia, di mana selalu memperhatikan detail. Body-nya terbuat dari bahan aluminium tunggal dan bentuknya cukup minimalis. Desainnya dibuat dengan teliti dan presisi, sehingga akan terasa nyaman saat digenggam.

Nokia 5 dibekali dengan layar IPS selebar 5,2 inci dengan Corning Gorilla Glass. Namun, resolusi layarnya tidak terlalu tajam, yakni hanya HD 1.280 x 720 piksel saja. Meskipun begitu, untuk pemakaian sehari-hari masih tetap enak untuk dipandang. Baik di bawah sinar matahari yang terik pun, tulisan atau gambar yang tertera di layar masih tetap bisa terlihat dengan jelas.

Tipe ini didukung dengan sistem operasi Android 7.1.1 Nougat, yaitu aplikasi bawaan Nokia 5 yang cenderung ke plain Android. Jadi, selain aplikasi bawaan Google, tak banyak aplikasi lainnya yang ditanamkan.

2. Samsung Galaxy J2 Core

Kalau kamu memiliki bujet di bawah Rp2 juta, tapi pengin punya salah satu ponsel dari keluarga Samsung Galaxy, mungkin Samsung Galaxy J2 Core ini bisa menjadi pilihan. Untuk harga sekitar Rp1,3 jutaan, ponsel ini sangat worth it untuk dimiliki. Kapasitas RAM-nya sebesar 1 GB dan didukung storage 8 GB dan bisa ditambah lagi dengan microSD berkapasitas sampai dengan 256 GB. Kapasitas ini juga dikolaborasikan dengan prosesor quad-core berkecepatan 1,4 GHz dari chipset Exynos 7570 dan GPU Mali-T720.

Untuk desainnya, tipe ini memiliki kemiripan dengan generasi pendahulunya dari Samsung Galaxy J Series, dengan dimensi 143,4 x 72,1 x 8,9 mm dan memiliki bobot yang cukup ringan, yaitu 154 gram. Ponsel ini dilengkapi dengan layat TFT 5 inci beresolusi 960 x 540 piksel.

Lantas, bagaimana dengan fitur kameranya? Samsung Galaxy J2 Core dilengkapi dengan kamera utama beresolusi 8 MP yang telah dikolaborasikan dengan LED Flash. Kalau kamu suka selfie, kamera depan dari ponsel tipe ini juga sudah cukup mumpuni karena kamera depannya memiliki resolusi 5 MP yang memiliki aperture f/2.2.

Samsung Galaxy J2 Core ini dibekali dengan dua slot untuk SIM card berukuran nano dan yang satunya lagi bisa digunakan untuk microSD card. Yang membuatnya berbeda dengan generasi pendahulunya adalah sistem operasinya karena menggunakan sistem operasi Android Oreo versi Android Go. Hal ini menjadikannya sebagai smartphone Android Go pertama dari Samsung.

3. Xiaomi Redmi 5

Untuk rentang harga sekitar Rp1,5 hingga Rp2 jutaan rupiah, Xiaomi Redmi 5 terbilang sudah memiliki spesifikasi yang sangat bisa diandalkan. Tipe ini merupakan seri Redmi pertama  yang hadir dengan tampilan layar bezel-less dan rasio layar yang cukup kekinian. Layarnya menggunakan layar IPS berukuran 5,7 inci dengan resolusi 1.440 x 720 piksel.

Terdapat beberapa pilihan kapasitas RAM yang ditawarkan, mulai dari 2 GB, 3 GB, hingga 4 GB dengan internal storage 16 GB dan 32 GB. Jika dirasa masih kurang, kamu bisa menambahkannya dengan micro SD card sampai dengan kapasitas 128 GB.

Sumber: https://review.bukalapak.com/gadget/adu-harga-nokia-3-vs-nokia-5-vs-nokia-6-mana-paling-murah-6090

Be the first to comment on "Pengin Beli HP, Tapi Terkendala Bujet? Intip Rekomendasi HP Android Murah Ini!"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*