Tips Liburan dan Travelling Akhir Pekan Tetap Hemat 

traveling hemat

Kegiatan travelling dilakukan untuk melepaskan penat karena kesibukan sehari-hari seperti bekerja ataupun sekolah. Hal ini tentunya akan semakin menarik jika dilakukan bersama teman-teman sehingga suasana liburan semakin menyenangkan. Travelling tersebut dapat dilakukan baik ke daerah yang masih satu negara ataupun keluar negeri yang tentunya akan menghabiskan budget yang anda miliki. Namun tentunya dalam liburan tersebut bukan berarti anda harus boros atau mengeluarkan banyak uang. Ada tips hemat saat travelling yang dapat anda gunakan sebagai persiapan travelling yang akan anda lakukan bersama teman-teman anda.

Liburan bukanlah sebagai bentuk kegiatan untuk menghabiskan uang, namun traveling yang dilakukan bersama teman-teman bertujuan untuk melepaskan beban kehidupan sehari-hari atau sebagai bentuk refreshing. Oleh sebab itu traveling yang dilakukan tidak boleh berlebihan atau malah justru membebani keuangan. Berikut ini adalah beberapa traveling hemat yang dapat digunakan saat melakukan traveling bersama teman-teman:

  • Backpacker

Traveling dilakukan dengan cara backpacker sehingga lebih menghemat budget agar kantong tidak kering.

  • Traveling ke lokasi yang dekat

Dengan pergi traveling pada lokasi yang tidak terlalu jauh maka akan lebih menghemat biaya dibandingkan harus pergi keluar negeri.

Saat travelling bersama teman ke suatu tempat yang jauh, maka anda dapat melakukannya dengan cara backpacker bersama teman-teman anda. Dengan berbekal tas punggung berukuran besar, maka anda dapat berkunjung ke berbagai tempat yang anda jadikan tujuan liburan tersebut. Namun anda juga dapat berlibur ke lokasi wisata yang dekat dengan daerah anda, sehingga akan lebih menghemat budget travelling yang anda miliki tentunya.

Beberapa tips travelling di atas merupakan cara untuk menikmati travelling dengan berkunjung ke berbagai tempat namun tetap dengan budget yang sesuai. Persiapan tertentu tentunya dibutuhkan jika anda memutuskan untuk berlibur dengan salah satu pilihan di atas. Sehingga jika anda berlibur atau travelling bersama teman-teman anda maka tips hemat saat travelling bersama teman-teman sebagai berikut dapat anda lakukan:

  • Traveling dengan satu mobil

Dengan menggunakan satu mobil yang berukuran besar akan mengurangi biaya perjalanan yang dilakukan.

  • Menggunakan transportasi umum dengan membeli tiket promo

Memilih tiket promo baik pesawat atau kereta sehingga biaya perjalanan dapat ditekan.

Menggunakan mobil dengan kapasitas besar seperti van, sehingga anda dan teman-teman ada muat dalam satu mobil. Hal ini dilakukan jika anda berencana travelling ke daerah yang masih tidak terlalu jauh dengan tempat tinggal anda. Namun jika tempatnya jauh, maka carilah tiket pada saat sedang nada promo, sehingga akan lebih murah biaya liburan bareng yang anda lakukan.

Saat melakukan kegiatan travelling atau liburan tentunya ada beberapa hal yang anda butuhkan nantinya, jika anda memiliki budget yang besar untuk liburan, maka tidak masalah kalau anda membelinya pada saat berlibur. Namun tentunya akan berbeda jika budget liburan anda tidaklah terlalu besar, anda perlu menyiapkan beberapa hal seperti berikut agar lebih menghemat budget liburan:

  • Membawa bekal makanan

Makanan ringan ataupun berat yang dibawa sendiri akan mengurangi biaya akomodasi saat traveling.

  • Mempersiapkan alat mandi

Akan lebih hemat jika membawanya sendiri daripada harus membelinya pada saat traveling.

Traveling ke berbagai lokasi yang dekat maupun jauh, tentunya akan sangat menghemat jika anda membawa makanan sendiri, sehingga anda tidak perlu mengeluarkan uang untuk sekedar makan. Namun untuk lokasi yang jauh dengan backpacker, sebaiknya bawa makanan kering atau snack agar lebih hemat. Dan tips hemat saat travelling bersama teman-teman yang terakhir adalah membawa alat mandi sendiri yang tentunya akan menghemat pengeluaran anda.

Be the first to comment on "Tips Liburan dan Travelling Akhir Pekan Tetap Hemat "

Leave a comment

Your email address will not be published.


*