4 Tips Perawatan Kecantikan Untuk Kulit Remaja

4 Tips Perawatan Kecantikan Untuk Kulit Remaja

Usia remaja adalah masa paling aktif di mana kita akan disibukkan dengan berbagai kegiatan, seperti sekolah, ekskul, les, dan hangout bersama teman-teman. Namun, banyak remaja yang tidak mengetahui jika segudang aktivitas yang dilakukannya itu bisa berdampak pada kesehatan kulit tubuh mereka, khususnya jika sering terpapar sinar matahari, debu dan polusi udara.

4 Tips Perawatan Kecantikan Untuk Kulit Remaja

Oleh karena itu, sangat penting melakukan perawatan kecantikan di usia remaja agar menghasilkan kulit yang sehat dan bisa meningkatkan rasa percaya diri, terutama pada remaja perempuan. Berikut ini ada beberapa cara mudah merawat kulit yang bisa dilakukan oleh para remaja.

Konsumsi buah dan sayur

Rajin mengonsumsi buah dan sayur merupakan kunci utama dalam menjaga kesehatan, termasuk kesehatan kulit. Mengapa demikian? Karena buah dan sayur memiliki segudang nutrisi, seperti vitamin, mineral, serta antioksidan yang terbukti mampu menjaga kondisi kulit dari dalam sehingga kulit akan tampak sehat dan bercahaya. Agar perawatan kecantikan kulit menjadi efektif, sebaiknya konsumsi buah dan sayur yang bervariasi sehingga kulit akan mendapatkan asupan nutrisi yang lebih beragam.

Minum cukup air putih

Karena hampir 70 persen tubuh manusia terdiri dari air, maka air memegang peran penting dalam mendukung kerja seluruh organ tubuh, tak terkecuali kulit. Untuk menjaga kerja organ tubuh tetap stabil, maka sangat disarankan untuk minum air putih yang cukup. Penelitian menunjukkan bahwa mengonsumsi 500 mililiter air setiap beberapa jam sekali mampu meningkatkan aliran darah ke kulit sehingga membuat regenerasi kulit menjadi tetap sehat.

Selain itu, minum air putih juga bisa menjadi perawatan kecantikan karena tanpa asupan air yang cukup, kulit Anda akan tampak kering dan tidak bercahaya. Hal ini disebabkan karena kolagen yang menjaga kekenyalan dan kekuatan kulit membutuhkan air agar bisa bekerja secara optimal.

Pakai body lotion

Serangan radikal bebas akibat dari polusi dan debu bisa dengan mudah masuk dan mengendap di dalam pori-pori kulit. Jika dibiarkan, maka hal ini akan membawa dampak buruk bagi kecantikan kulit remaja. Untuk mengatasinya, Anda bisa melakukan perawatan kecantikan dengan menggunakan body lotion sudah dilengkapi dengan kandungan SPF secara rutin, terutama saat beraktivitas di luar rumah. Selain menjaga kelembaban kulit, body lotion juga bisa melindungi kulit dari sengatan matahari dan polusi

Mandi usai beraktivitas

Seperti yang telah disinggung sebelumnya, jika usia remaja adalah masa dimana Anda akan disibukkan dengan berbagai aktivitas yang padat, maka sebaiknya segeralah bersihkan tubuh jika semua kegiatan Anda telah selesai. Mandi merupakan perawatan kecantikan yang bisa membantu membersihkan kotoran pada permukaan tubuh setelah seharian beraktivitas di luar rumah.

Selain itu, pastikan untuk menggunakan produk mandi yang bisa menjaga kebersihan dan kesehatan kulit, misalnya dengan sabun anti bakteri yang memiliki kandungan scrub bahan alami seperti buah aprikot yang kaya akan antioksidan, mineral, dan vitamin A, C, dan E. Dengan kandungan bahan tersebut, kulit Anda akan terjaga dari kerusakan yang diakibatkan oleh serangan radikal bebas.

 

Be the first to comment on "4 Tips Perawatan Kecantikan Untuk Kulit Remaja"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*