5 Rekomendasi Skin Care yang Aman untuk Kulit Kering

Setiap orang pasti ingin memiliki kulit wajah yang halus, segar, dan terbebas dari masalah kulit. Berbagai cara dilakukan untuk mendapatkan tampilan yang diinginkan seperti melakukan perawatan ke dokter, menggunakan skin care secara rutin, dan mengatur pola hidup lebih sehat. Umumnya, upaya tersebut dilakukan untuk mendapatkan kulit yang kencang, mengurangi tanda penuaan,mengurangi jerawat, dan lain sebagainya. Brand-brand yang menawarkan produk skin care pun berlomba dengan terus berinovasi untuk memenuhi kebutuhan konsumennya. Berbagai teknologi modern dan bahan alam yang telah digunakan untuk menghasilakn sebuah produk yang baik untuk kulit. Baik skin care untuk kulit kering, kulit berminyak, ataupun kulit kombinasi.

Ternyata, tidak sedikit produk skin care yang mengandung zat kimia berbahaya. Dikutip dari thebodyshop.co.id, Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) mengungkapkan data bahwa terdapat 592.218 beredar di masyarakat tanpa izin dan mengandung berbagai macam zat kimia berbahaya. Zat kimia berbahaya tersebut dapat memicu kanker. Oleh karena itu, penting bagi kita untuk memilihin skin care yang aman bagi kulit wajah kita.

Pemilik wajah dengan jenis kulit kering juga harus pintar memilih skin care yang aman untuk kulit wajah. Meskipun jenis kulit kering cenderung normal, bukan berarti wajah dengan kulit kering dapat terhindar dari masalah kulit. Masalah kulit yang  sering dialami oleh kulit kering adalah dehidrasi, kulit mengelupas, kerutan, dan lain-lain. Bagi Anda yang berkulit kering, jangan khawatir, kami berikan lima rekomendasi produk skin care yang aman untuk kulit kering berikut ini.

  1. Wardah Hydrating Cleanser dan Toner

Produk skin care dari brand dengan jargon produk halal ini mengeluarkan series khusus untuk kulit yang memerlukan hidrasi lebih. Serangkaian produk Wardah Hydrating memiliki fungsi utama untuk melembabkan kulit. Menjadikan kulit lebih lembab adalah keinginan pemilik jenis kulit kering. Cleanser dan Toner ini merupakan rangkaian pembersih yang memiliki formula pH balance.

Wardah Hydrating Cleanser dan Wardah Hydrating Toner bertekstur lembut dan dilinegkapi dengan kandungan seperti chamomile extract, aloe vera, dan vitamin E. kandungan tersebut baik untuk membantu melembabkan kulit Anda. Harga rangkaian produk ini juga terjangkau. Jadi, selain aman untuk kulit wajah Anda, aman juga untuk pengeluaran biaya Anda.

Selain cleanser dan toner, terdapat juga produk moisturizer, face wash, dan serum dari rangkaian Wardah Hydrating ini.

  1. Biore Cleansing Oil

Produk pembersih lain yang aman untuk kulit kering adalah Biore Cleansing Oil. Produk skin care pembersih riasan ini memiliki tekstur berupa oil atau minyak yang cukup cari dan dapat dibilas menggunakan air. Anda yang memiliki kulit kering sering kali kesulitan menemukan pembersih yang cukup ampuh membersihkan make up Anda.

Tentunya kandungan Biore Cleansing Oil juga sudah teruji aman. Produk ini juga bisa digunakan sebagai pembersih riasan mata yang cenderung tebal seperti eyeliner, mascara, dan eyeshadow.

  1. The Body Shop Vitamin E Gentle Face Wash

Produk skin care The Body Shop sudah tidak diragukan lagi kemanan produknya karena bahan alami yang banyak dikandung setiap produk ini. Salah satu produk The Body Shop yang dapat mengatasi kulit kering Anda adalah The Body Shop Vitamin E Gentle Wash. Kandungan vitamin E yang terdapat dalam sabun pembersih muka ini berfungsi untuk menjadi pelembab alami bagi kulit kering. Teksturnya yang gentle menghasilkan kulit tidak terasa kering setelah dibilas. https://review.bukalapak.com/beauty/10-urutan-skincare-korea-untuk-kulit-kering-agar-sehat-dan-glowing-9513

Referensi skin care lainnya bisa dilihat di

Be the first to comment on "5 Rekomendasi Skin Care yang Aman untuk Kulit Kering"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*