5 Varian Facial Wash untuk Kulit Kombinasi yang Cocok Buat Anda!

Memiliki jenis kulit kombinasi barangkali membuat kita bertanya tanya, apa sih yang dimaksud dengan kulit kombinasi? Bukankah sama saja dengan jenis kulit lainnya yang memang perlu dirawat? Atau sudah tepatkan rangkaian produk perawatan yang saya gunakan untuk merawat kulit wajah saya? Apakah facial wash untuk kulit kombinasi saya sudah cocok? Sabun muka Wardah termasuk salah satu dari sekian produk yang sudah terkenal. Produk tersebut bahkan memiliki banyak jenis produk untuk jenis kulit yang ada.

Berbicara mengenai facial wash memang susah susah gampang untuk mencari yang cocok dengan kulit wajah kita. Bisa saja, walau Anda memiliki jenis kulit wajah yang normal, ternyata facial wash yang Anda beli adalah untuk jenis kulit yang berminyak, alhasil justru adanya reaksi seperti jerawat yang mulai bermunculan atau bahkan banyak minyak justru yang jadi bermunculan.

Untuk memilih kulit kombinasi ada beberapa hal yang memang seharusnya dipastikan terlebih dahulu sebelum membeli rangkaian skin care atau bahkan make up. Seperti di antaranya:

  • Pastikan jenis kulit

Sudah seharusnya Anda memastikan jenis kulit wajah yang memang Anda miliki. Kulit kombinasi adalah kondisi pada kulit wajah Anda yang muncul gejala lebih dari satu, misalnya saja kok sebagian kulit wajah saya berminyak, namun sebagian lagi kulit wajah saya terasa kering, bahkan muncul beberapa bagian yang terkelupas? Nah, bisa disimpulkan bahwa Anda memiliki kulit kombinasi. Anda dapat memastikan pula untuk lebih yakin dengan memeriksakan diri pada dokter estetika.

  • Terdapat beberapa jenis kulit kombinasi

Tipe kulit wajah kombinasi normal dan berminyak (umumnya pada bagian zona T wajah seperti dahi, hidung, dan dagu akan terasa lebih berminyak), tipe kulit wajah kombinasi normal dan kering (umumnya pada bagian zona U atau yang meliputi daerah luar pipi akan terasa lebih kering), tipe kulit wajah kombinasi yang kering dan berminyak (umumnya tipe jenis  kulit wajah yang paling sulit diatasi, pada zona U memproduksi sebum cukup rendah).

  • Memeriksa komposisi bahan facial wash Anda.

Pentingnya untuk mengecek komposisi pada sabun pembersih Anda, agar Anda yakin bahwa bahan bahan yang terkandung justru tak membuat kondisi kulit wajah Anda semakin parah.

 

Beberapa perusahaan yang memproduksi rangkaian skin care untuk kulit kombinasi memang berusaha meyakinkan Anda untuk memilih produknya. Anda pun dapat mempertimbangkan untuk menggunakannya. Beberapa di antaranya yang akan kami tulis daftarnya adalah sebagai berikut:

  1. Facial Wash Himalaya Herbals Purifying Neem

Keunggulan dari produk ini adalah adanya kandungan antibakteri yang membuat wajah Anda juga jadi tak mengalami kering yang berlebih. Bahan herbal alaminya mampu membersihkan minyak berlebih dan tidak mengandung detergen sehingga memang dirancang khusus untuk pemilik kulit kombinasi.

  1. Dove Deep Pure Facial Foam

Di samping harganya yang terjangkau, produk ini memang dirancang khusus untuk pemilik kulit berminyak dan kombinasi. Ia mampu mengangkat kotoran hingga ke pori pori terkecil. Adanya kandungan Nutrium Moisture Beauty Serum juga dapat mengangkat minyak berlebih tanpa mengurangi kelembabannya. Untuk harga terjangkau, sekitar 16 ribu rupiah untuk setiap kemasan kecilnya.

  1. Facial Wash Clean and Clear

Bagi Anda yang juga memiliki masalah dengan adanya komedo dan jerawat, menggunakan produk satu ini adalah pilihan yang tepat untuk mengatasinya. Dengan adanya bahan aktif antibakteri dan juga formula oil free-nya, membuat wajah Anda akan terasa halus dan lembut. Selain itu harganya pun terjangkau, hanya sekitar 20 ribuan saja.

 

  1. Bioderma Sebium Gel Moussant

Hadir dalam bentuk gel, komposisi produk ini diperkaya dengan adanya bahan bahan yang dapat menahan produksi sekresi sebum tanpa membuat kulit menjadi kering. Sangat cocok digunakan untuk kulit kombinasi.

  1. Wardah White Secret Facial Wash

Memang brand satu ini sangatlah eksis produknya untuk kalangan pemilik kulit Asia yang hidup pada iklim tropis. Sabun muka Wardah untuk kulit kering dan berminyak ini memiliki kandungan AHA yang dapat meningkatkan kekebalan kulit, dapat menjaga kelembapan pada kulit wajah, dan membantu memproduksi kolagen sehingga jerawat juga dapat hilang tanpa menghilangkan kelembapan kulit.

Hasil yang diperoleh memanglah berbeda dari setiap individu pengguna produk facial wash untuk kulit kombinasi di atas. Berkonsultasilah pada dokter kulit agar dapat hasil yang optimal.

Be the first to comment on "5 Varian Facial Wash untuk Kulit Kombinasi yang Cocok Buat Anda!"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*