6 Cara Mudah dan Murah Agar Terlihat Awet Muda

6 Cara Mudah dan Murah Agar Terlihat Awet Muda

Awet muda tidak didapatkan begitu saja dengan mengkonsumsi berbagai obat atau memakai aneka kosmetik anti penuaan. Perlu diimbangi dengan gaya hidup sehat agar hasil yang diinginkan efektif dan menetap dalam jangka panjang. Untuk mewujudkannya, Anda bisa mengikuti cara yang tidak hanya mudah tetapi juga murah untuk diterapkan berikut.

 6 Cara Mudah dan Murah Agar Terlihat Awet Muda

Pola Makan Sehat

Anda tidak perlu melakukan diet dan sejenisnya tetapi cukup dengan menambah jumlah buah dan sayuran dalam menu harian. Kedua jenis tersebut mengandung banyak serat, vitamin, dan mineral seperti kalsium dan zat besi serta tidak mengandung kolesterol dan rendah kalori. Makanan sehat yang bisa Anda konsumsi seperti minyak zaitun, Ikan, cokelat hitam, Buah avokad, delima, dan tomat serta Rempah-rempah seperti kayu manis, jahe, dan cabai. Secara umum, proses penuaan dan penyakit-penyakit seperti osteoporosis juga dapat diperlambat dengan mengonsumsi makanan sehat.  

Bergerak Aktif

Bergerak secara aktif dengan rutin berolahraga mampu menjaga sirkulasi darah dan metabolisme tubuh. Kesehatan organ tubuh seperti jantung, otak, serta otot dan tulang juga dapat dijaga dengan olahraga. Gerak aktif Bahkan mampu menangkal penyakit kronis, seperti kanker, diabetes, sakit jantung, hingga depresi serta mencegah Demensia. Manfaat dari olahraga tersebut tetap bisa didapat meskipun baru mulai menjalankannya secara rutin saat usia lanjut, tetapi lebih baik mulai dari sekarang.

Istirahat Cukup

Kesehatan kulit agar tidak keriput dapat dijaga dengan Tidur 7-9 jam setiap hari. Meski begitu, terlalu banyak tidur justru akan mempercepat proses rusaknya sel kulit. Lebih direkomendasikan Tidur dengan posisi telentang untuk kebaikan kulit wajah.

Menjaga Kesehatan Kulit

Salah satu cara termudah agar awet muda yang dapat Anda lakukan ialah dengan memakai pelembap kulit secara teratur. Pelembap yang disarankan ialah yang mengandung tabir surya dengan SPF minimal 15, sehingga kulit terlindungi dari efek sinar ultraviolet. Selain itu, jangan lupa untuk mengaplikasikan tabir surya dan memakai baju dengan lengan panjang lengkap dengan topi saat melakukan aktivitas di luar ruangan. Jangan mengambil risiko dengan mencoba berbagai produk kecantikan tanpa rekomendasi dokter dokter kulit atau dermatologis.

Perbanyak Minum Air Putih

Selain melembabkan kulit, air putih juga mencegah dehidrasi yang bisa membuat kulit kering dan berkerut. Jadi, dalam satu hari disarankan untuk minimal minum 8 gelas.

Hindari Hal-Hal Berikut

Selain itu, Anda harus menghindari hal-hal dibawah ini, seperti:

  • Hindari rokok dan minuman beralkohol. Keduanya dapat merusak kolagen dan elastisitas kulit sehingga mempercepat kulit keriput bahkan dapat menyempitkan pembuluh darah pada permukaan kulit.
  • Batasi makanan cepat saji yang dapat menambah kolesterol pada pembuluh darah.
  • Penelitian menunjukkan bahwa penuaan dapat dipercepat hingga 10-15 tahun akibat stress. Jadi, pastikan untuk relaksasi atau melakukan hal yang digemari sebagai jeda saat melakukan kesibukan.

Be the first to comment on "6 Cara Mudah dan Murah Agar Terlihat Awet Muda"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*