6 Tips dan Cara Memakai Lipstik Agar Tahan Lama!

Sista, pernah nggak kamu lihat tutorial make up natural yang mana di dalam videonya tersebut selalu menampilkan adanya lipstik sebagai bahan yang paling wajib untuk diaplikasikan? Pastinya kamu pun sudah pada tahu kan ya apa dan bagaimana bentuknya lipstik, hingga cara menggunakannya.

Lipstik sendiri juga merupakan salah satu trend make up yang selalu memiliki inovasi hampir setiap tahunnya. Perubahan inovasi tersebut ditandai dengan adanya riset pasar yang memang telah dilakukan sebelumnya.

 

 

Selain itu, sebagian besar wanita sudah mengenali berbagai macam jenis lipstik yang ada, mulai dari jenis satin, lipgloss, sheer lipstik, lipstik matte, dan lain sebagainya. Pada pemakaian jenis lipstik, baiknya disesuaikan dengan kondisi yang ada. Pemakaian lipstik untuk bekerja tentunya akan sedikit berbeda dengan pemakaian lipstik untuk pergi ke pesta. Hingga pemakaian lipstik untuk sehari hari biasanya akan digunakan jenis lipstik yang memang berbahan dasar ringan saja. Kamu juga boleh loh lihat tutorial make up natural sehari hari agar lebih yakin dengan lipstik mana yang akan kamu gunakan.

Namun, barangkali walau sista sudah terbiasa dengan pemakaian lipstik. Kamu masih bingung bagaimana cara memakai lipstik agar tahan lama? Jika punya pertanyaan yang sejenis, mari sama sama kita simak tips agar tampilan lipstikmu tahan lama dan paripurna.

Begini caranya:

  1. Membersihkan Bibir

Sista kamu tahu nggak, kalau memang lipstik akan melekat dan menempel secara sempurna pada permukaan bibir yang bersih dan sehat. Jadinya, agar pemakaian lipstik kamu bisa bertahan lama, pastikan untuk membersihkan dahulu bibirmu bila ada kulit kering atau kulit yang terkelupas. Bila sampai ada sedikit kulit yang mengelupas, hindari menariknya karena dapat menyebabkan iritasi. Sebaiknya gunakan pelembab terlebih dahulu atau bahkan oleskan madu untuk membuatnya lembab. Baru setelah dirasa cukup lembab, sista bisa aplikasikan lipstik kesayanganmu.

  1. Gunakan Foundation atau Bedak

Dengan menggunakan sedikit taburan bedak ataupun foundation, ternyata bisa membuat lipstik kamu bertahan lebih lama loh. Lapisan foundation atau bedak ini mampu membuat warna asli lipstik semakin terlihat. Nah, sangat cocok juga buat sista yang punya bibir cenderung lebih gelap ya. Cara penggunaannya pun cukup mudah. Taruh foundation atau bedak seujung jari, lalu ratakan pada bibir dengan perlahan.

  1. Jangan Ketinggalan Gunakan Lip Balm

Cara memakai lipstik agar tahan lama, sista tak boleh ketinggalan untuk gunakan lip balm. Lip balm sebagai pelembab bibir, akan mampu membantu polesan lipstikmu menempel secara sempurna. Gunakan lip balm , biarkan selama 2-3 menit sebelum kamu mengoleskan lipstik.

  1. Gunakan Lip Liner

Agar lipstikmu tahan lama, jangan lupa untuk menggunakan lip liner menggambar garis bibir juga dapat membuat bibir terlihat sempurna. Oh ya, dengan penggunaan lip liner ini bisa kamu sesuaikan loh. Bila kamu inginkan tampilan yang sedikit tebal, tarik garis dari bibir bagian luar. Bila inginkan tampilan yang agak tipis, tarik garis dari bagian dalam bibir. Selain itu gunakan lip liner yang mendekati warna bibir kamu ya, dan senada dengan warna lipstik yang akan kamu gunakan.

  1. Hindarilah Jenis Lipstik Glossy

Buat kamu yang memang menginginkan tampilan lipstik yang tahan lama seharian, hindari jenis lipstik yang memilik kandungan minyak tinggi. Dengan kandungan minyak yang tinggi, dapat membuat lipstik kamu cepat hilang warnanya. Namun bila memang lebih suka menggunakan lipstik glossy, kamu bisa mengakalinya dengan cara setelah menggunakan lipstik, letakkan atau tempelkan tisu pada bibirmu agar minyaknya sedikit hilang, namun pigmennya akan ada yang tertinggal pada bibir.

  1. Bisa Menggunakan Lipstik Berlapis

Salah satu solusi agar lipstik tahan lama adalah dengan menggunakannya secara berlapis, seperti menggunakan lip liner lalu menggunakan lipstik, tempelkan tisu pada bibir. Ulangi cara yang sama beberapa kali.

Demikian tipsnya.

Be the first to comment on "6 Tips dan Cara Memakai Lipstik Agar Tahan Lama!"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*