Berbagai Manfaat Madu untuk Wajah yang Harus Kamu Ketahui!

Madu dikenal sebagai pemelihara kesehatan tubuh. Selain untuk kebutuhan konsumsi obat-obatan, ternyata madu juga bermanfaat untuk kecantikan kulit. Ya, zat antioksidan alami yang ada di dalam madu membuat salah satu bahan makanan ini bermanfaat untuk kulit. salah satu manfaat madu untuk wajah yang perlu kamu tahu adalah untuk menghilangkan jerawat. Hal ini dikarenakan zat antioksidan alami pada madu akan bekerja saat diaplikasikan ke wajah yang berjerawat yang pada dasarnya terdapat luka didalamnya. Selain menyembuhkan jerawat, madu juga akan menghilangkan bekas jerawat yang ada pada kulit wajah. berikut adalah ulasan serta cara menghilangkan jerawat dengan madu yang harus kamu tahu!

Madu dapat menyembuhkan dan menghilangkan jerawat karena kandungan hydrogen peroksida didalamnya. Kandungan tersebut bersifat antibakteri dan antiseptik, sehingga akan mengurangi kemerahan pada jerawat di wajah. Bila sudah tahu akan beragam manfaatnya untuk kulit berjerawat lalu bagaimana y acara untuk menggunakannya. Simak ulasan berikut ya!

  1. Masker madu murni

Cara pertama menggunakan madu adalah dengan dibuat jadi masker. Masker pertama yang dapat diaplikasikan adalah masker madu murni. Adapun caranya adalah, pertama-tama cuci wajahmu terlebih dahulu dengan menggunakan sabun muka untuk wajah berjerawat. Selanjutnya, siapkan madu murni dan aplikasikan pada wajah dengan menggunakan kuas. Kemudian diamkan masker tersebut selama kurang lebih tiga puluh menit. Setelahnya bilas wajah dengan menggunakan air hangat hingga bersih.

  1. Masker madu dan lemon

Cara kedua adalah dengan menggunakan campuran madu dan lemon. Ya, campuran yang kaya manfaat antara antioksidan dan vitamin c ini akan membuat wajah berjerawatmu terasa jadi lebih baik. Adapun cara penggunaannya adalah pertama campurkan madu dan perasan dua buah lemon di sebuah cawan lalu aduk hingga merata. Sebelum diaplikasikan ke wajah, cuci wajah terlebih dahulu hingga bersih lalu oleskan dengan menggunakan kuas campuran madu dan lemon tersebut. Diamkan selama kurang lebih tiga puluh menit lalu bilas wajah hingga bersih.

  1. Masker scrubbing madu dan gula

Apabila kamu adalah pengikut sepuluh step membersihkan wajah ala korea, maka kamu akan melakukan salah satunya langkah scrubbing. Namun bedanya di sini kamu akan melakukan scrubbing dengan menggunakan butiran gula. Adapun caranya adalah campurkan gula pasir dan bisa juga gula merah dengan beberapa sendok madu ke dalam mangkok. Aplikasikan ke wajah yang telah dibersihkan dengan menggunakan kuas lalu diamkan selama kurang lebih setengah jam. Setelah itu gosok-gosok wajah sedikit dengan lembut lalu bilas dengan menggunakan air hangat. Terakhir, cuci wajahmu kembali hingga tak ada sisa bahan di wajah. Lakukan seminggu sekali untuk hasil yang maksimal.

  1. Masker madu dan kunyit

Selain madu, kunyit juga berperan sebagai antiseptic dan antiradang yang akan membantumu memerangi bakteri penyebab jerawat di wajah. Adapun cara menggunakannya adalah pertama-tama, campurkan setenga sendok the bubuk kunyit dengan satu sendok madu lalu aduk secara merata. Oleskan dengan menggunakan kuas bersih pada wajah lalu diamkan selama kurang lebih dua puluh lima menit. Setelah agak kering, bilas wajah dengan menggunakan air hangat lalu keringkan dengan menggunakan handuk lembut.

Bagaimana? Sangat alami bukan paduan bahan-bahan di atas sebagai langkah perawatan untuk kulit berjerawatmu. Lakukan dengan rutin agar jerawatmu lekas hilang ya, dan apabila kamu butuh info tambahan tentang manfaat madu untuk wajah kamu bisa baca di link berikut ini:

https://review.bukalapak.com/beauty/ini-5-tips-menghilangkan-jerawat-dengan-masker-berbahan-alami-madu-dan-gula-42949

Be the first to comment on "Berbagai Manfaat Madu untuk Wajah yang Harus Kamu Ketahui!"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*