Bibir Merah Alami Bisa Anda Dapatkan dengan 6 Cara Ini

Bibir Merah Alami Bisa Anda Dapatkan dengan 6 Cara Ini

Siapa wanita yang tidak ingin memiliki bibir merah? Taukah Anda, jika di bagian bibir terdapat area yang memiliki banyak pembuluh darah dibanding area kulit lainnya yang disebut vermilion. Bagian tersebut memungkinkan pembuluh darahnya terlihat. Dari situlah bibir memiliki warna merah nan indah.

Bibir Merah Alami Bisa Anda Dapatkan dengan 6 Cara Ini

Tetapi, perawatan yang kurang baik membuat bibir menjadi kasar, hingga kering dan pecah-pecah sehingga bibir terlihat kusam. Oleh karena itu, banyak wanita yang menggunakan berbagai cara untuk menciptakan warna merah pada bibir. Berikut disajikan 6 cara agar bibir merah alami:

Menggosok bibir

Memerahkan bibir secara alami dapat dilakukan dengan Membuang kulit bibir yang terkelupas. Caranya, olesi bibir dengan setetes gula atau madu lalu gosok perlahan. Setelahnya seka bibir hingga kering dan akhiri dengan mengoleskan lip balm.

Membuang sel-sel mati berupa kulit yang terkelupas akan membuat sel-sel epidermis pada kulit bibir membantu merangsang pertumbuhan kolagen baru. Pembentukan kolagen bermanfaat dalam memperlambat proses penuaan kulit bibir.

Hindari kebiasaan menggigit bibir

Disarankan untuk tidak membiasakan menggigit bibir jika ingin memerahkan bibir secara alami. Karena menggigitnya justru akan menimbulkan luka di bibir, berdarah, dan memperlambat proses penyembuhan kulit bibir.

Jangan merokok

Sebaiknya hindari rokok jika menginginkan bibir merah merona alami. Karena memang rokok sendiri buruk bagi kesehatan kulit, termasuk bibir. Selain itu, merokok juga dapat menambah produksi zat melanin atau pewarna kulit pada bibir menjadi lebih tinggi sehingga menyebabkan bibir hitam.

Rajin minum air

Air memang diperlukan untuk menjaga kesehatan tubuh termasuk bibir. Agar tubuh termasuk bibir dan kulit, tetap terhidrasi dengan baik Diperlukan 2 hingga 3 liter air putih. Untuk memenuhi kebutuhan tersebut, dianjurkan untuk selalu membawa air minum ke mana pun Anda pergi.

Lindungi dari paparan sinar matahari

Salah satu penyebab berubahnya warna bibir ialah karena terlalu sering terkena paparan sinar matahari. Untuk menghindari kemungkinan tersebut, pakailah pelindung bibir atau lip balm. Agar Anda memperoleh perlindungan yang maksimal, gunakanlah lip balm yang minimal mengandung SPF 15 sebagai tabir surya.

Jangan sampai bibir pecah-pecah

Selain menyakitkan, Bibir kering, bersisik dan pecah-pecah juga dapat membuat bibir terlihat kusam. Untuk mencegah maupun mengobati bibir pecah-pecah bisa disarankan untuk menerapkan hal-hal di atas. Agar bibir lembap sepanjang hari  Anda juga bisa memanfaatkan bahan lain seperti minyak kelapa, cocoa butter, dan petroleum jelly.

Cara untuk menghasilkan bibir merah secara alami diatas dapat dijadikan sebagai alternatif untuk menghindari bahan-bahan kosmetik yang mungkin mengandung bahan berbahaya. Jika ternyata meski telah menjaga kelembapan bibir Anda masih sering mengalami masalah pada bibir, seperti bibir kering dan kusam, Anda dapat berkonsultasi ke dokter untuk pemeriksaan sekaligus penanganan lebih lanjut.

Be the first to comment on "Bibir Merah Alami Bisa Anda Dapatkan dengan 6 Cara Ini"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*