Cara Memutihkan Kulit Secara Alami Seluruh Tubuh

cara memutihkan kulitcara memutihkan kulit

Memiliki kulit yang putih dan bersih menjadi impian bagi hampir setiap orang terutama wanita. Dengan memiliki kulit putih bersih akan terlihat lebih menarik. Akan tetapi, polusi yang kian hari kian bertambah membuat kulit menjadi tampak kusam karena banyak kotoran yang menempel dan jika dibiarkan secara terus menerus ditambah jika terkena sinar matahari secara langsung, akan membuat kulit menjadi menghitam dan menyebabkan kulit belang atau tidak sama. Untuk membuat agar kulit tetap putih bersih dan mencegah kulit tampak kusam, terdapat cara memutihkan kulit yang dapat dilakukan secara alami.

cara memutihkan kulit

cara memutihkan kulit

Bagian tubuh yang rawan mengalami kulit kusam dan paling dilihat pertama kali oleh orang adalah bagian kulit wajah. Untuk memutihkan kulit wajah, Anda dapat menggunakan beberapa cara berikut ini:

  • Menggunakan campuran dari perasan air jeruk nipis dengan putih telur yang diaduk hingga menyerupai pasta. Aplikasikan campuran tersebut saat menjelang tidur malam di wajah yang telah Anda bersihkan dan biarkan sekitar 12-20 menit. Bilas dengan menggunakan air hangat.
  • Menggunakan susu putih tawar kemudian aplikasikan ke wajah dan diamkan kurang lebih 15-20 menit. Bilas dengan menggunakan air hangat.
  • Menggunakan bengkoang yang diparut dan diambil air untuk kemudian diambil endapan sarinya dengan cara didiamkan semalaman. Campur endapan bengkoang dengan air dan aplikasikan sebagai masker. Diamkan sekitar 30 menit atau hingga kering. Bilas dengan air bersih.

Cara memutihkan kulit tangan dan kaki yang rawan terjadi belang karena penggunaan baju atau celana pendek terutama bagi Anda yang suka berpergian dengan motor, yaitu:

  • Menggunakan campuran body lotion yang biasa Anda gunakan dengan 2 buah wortel yang diparut. Aplikasikan sebagai lulurpada kaki dan tangan Anda setelah mandi. Diamkan sekitar 30 menit. Bilas dengan air bersih.
  • Gunakan lulur yang terbuat dari campuran minyak zaitun dan beras yang telah dihaluskan (ditumbuk atau diblender). Balurkan pada kaki dan tangan setelah mandi. Diamkan 30 menit dan bilas bersih.

Untuk memutihkan kulit ketiak, dapat menggunakan buah lemon yang digosokkan setelah Anda mandi selama 10 menit kemudian dibilas dengan air hangat atau memilih dengan menggunakan buah pepaya. Caranya adalah gunakan pepaya yang belum matang dan parut. Gosokkan pepaya parut ke kulit. Diamkan kurang lebih selama 5-10 menit. Kemudian bilas dengan menggunakan air hingga bersih.

Sedangkan cara memutihkan kulit untuk paha bagian dalam, Anda dapat menggunakan cara berikut:

  • Campuran kapur sirih dan air jeruk nipis kemudian diaplikasikan di paha bagian dalam setelah Anda mandi. Bilas dengan bersih dan cara ini dapat Anda lakukan setiap hari secara rutin.
  • Menggunakan tawas yang direndam dengan air hangat. Diamkan hingga tawas larut. Oleskan dengan menggunakan handuk lembut di paha dalam. Bilas dan lakukan dengan rutin.

Be the first to comment on "Cara Memutihkan Kulit Secara Alami Seluruh Tubuh"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*