Cara Memutihkan Wajah dengan 5 Kebiasaan Baik

Cara Memutihkan Wajah
Cara Memutihkan Wajah
Cara Memutihkan Wajah

Cara Memutihkan Wajah

Masyarakat Indonesia cenderung percaya bahwa cantik itu putih, mereka yang memiliki wajah putih bersih akan terlihat lebih cantik dibandingkan dengan yang tidak. Itulah mengapa berbagai macam produk kosmetik ditawarkan hanya untuk menunjang wajah agar bisa tampak lebih putih. Namun pada kenyataannya tak semua produk tersebut aman. Beberapa diantaranya bahkan mengandung senyawa raksa atau mercury yang meskipun memutihkan namun berbahaya bagi kulit. Cara memutihkan wajah sebenarnya tak harus dengan produk kosmetik, kamu bisa memulainya dengan langkah-langkah alami.

Penting untuk diketahui bahwa seberapa keras usaha Anda dalam memutihkan wajah namun jika faktor genetik tak mendukung maka hasilnya juga tak maksimal. Umumnya wanita Indonesia memang memiliki kulit kuning langsat, bukan putih. Itulah mengapa terkadang pemakaian produk-produk pemutih meskipun dalam jangka lama namun tak kunjung wujudkan keinginan kamu. Dibandingkan dengan memutihkan wajah alangkah baiknya untuk membersihkan atau membuat kulit tampak lebih cerah.

Cara memutihkan wajah secara alami bisa kamu mulai dengan beberapa hal berikut ini:

  1. Konsumsi air putih dalam jumlah cukup, kebutuhan cairan bagi tubuh manusia adalah 8 gelas perhari. Saat konsumsi kamu pas bahkan melebihi memiliki manfaat baik dalam mencerahkan tubuh. air memiliki sifat detoksifikasi atau membersihkan zat-zat yang bersifat racun. Kotoran-kotoran akan terbuang begitu juga dapat membuat kulit wajah kamu tampak lebih segar dan cerah.
  2. Hindari kebiasaan tidur menggunakan make up, malam hari merupakan saat yang paling tepat bagi kulit wajah untuk beregenerasi. Jadi sebaiknya kamu membantunya dengan membersihkan kulit sebelum tidur, jangan gunakan make up apapun karena hal tersebut hanya akan menutup pori-pori kulit dan menyulitkannya dalam bernapas.
  3. Gunakan pelembab yang mengandung SPF saat akan keluar rumah. Tak bisa dipungkiri bahwa salah satu penyebab munculnya melanin dalam kulit adalah paparan sinar matahari. Semakin lama berada di bawahnya maka warna kulit kamu juga akan semakin menghitam. Untuk itu jika Anda termasuk pekerja outdoor sebaiknya gunakan pelembab yang mengandung kadar SPF lebih dari 20.
  4. Lakukan peeling secara teratur, peeling atau scrub di area wajah bermanfaat untuk mengangkat sel-sel kulit mati, namun alangkah lebih baik dilakukan 2 minggu sekali agar kulit wajah tak menipis.
  5. Masker Memutihkan Wajah

    Masker Memutihkan Wajah

    Masker wajah, masker ini sangat dianjurkan apalagi bagi Anda yang memiliki jenis kulit sensitif, sebaiknya kamu melakukannya malam hari saat tidur, maka keesokan harinya kulit wajah akan tampak lebih cerah.

Kebiasaan-kebiasaan tersebut jika Anda lakukan secara teratur maka wujudkan impian miliki kulit putih mulus. Tak perlu lagi gunakan cara memutihkan wajah dengan kosmetik, apalagi beberapa produk belum jelas kandungannya, bisa jadi ada bahan penyebab alergi pada kulit Anda.

Be the first to comment on "Cara Memutihkan Wajah dengan 5 Kebiasaan Baik"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*