Cara Memutihkan Wajah dengan Memanfaatkan Bahan-bahan Dapur

Cara Memutihkan Wajah dengan Bahan-bahan DapurCara Memutihkan Wajah dengan Bahan-bahan Dapur
Cara Memutihkan Wajah dengan Bahan-bahan Dapur

Cara Memutihkan Wajah dengan Bahan-bahan Dapur

Sepertinya sudah menjadi keinginan bagi setiap orang untuk memiliki kulit wajah yang terlihat putih dan bersinar. Maka berbagai cara memutihkan wajah kerap diburu untuk bisa memperbaiki pigmentasi kulit wajah menjadi lebih cerah. Zaman sekarang hampir tidak ada yang tidak mungkin bisa dilakukan termasuk untuk memutihkan wajah secara cepat. Metode yang bisa digunakan pun kian beragam, mulai yang instan hingga yang berproses cukup lama.

Metode manapun yang dipilih sudah tentu menyimpan kelebihan sekaligus kekurangannya sendiri sehingga harus disikapi secara bijak. Namun sebagai sebuah jalan aman maka bisa menitikberatkan pemilihan metode yang memerlukan proses lama. Yakni dengan memilih metode perawatan kulit wajah secara alami dengan masker dari bahan-bahan di sekitar Kita. Meski harus membutuhkan kesabaran dan ketelatenan dalam menggunakan bahan alami tersebut. Hasilnya tidak akan mengecewakan kemudian juga tidak memicu kerusakan kulit jangka panjang.

Bagi siapa pun yang merasa mendapatkan chemistry dengan metode pemanfaatan masker wajah dari bahan alami ini. Maka berikut beberapa bahan yang bisa digunakan dan cara memanfaatkannya:

  • Masker dengan buah pisang,
Cara Memutihkan Wajah dengan Masker Buah Pisang

Cara Memutihkan Wajah dengan Masker Buah Pisang

Buah pisang yang ampuh mencerahkan kulit wajah ialah pisang susu, yang mengandung nutrisi dan vitamin pencerah kulit alami. Jika tidak ada maka bisa memanfaatkan jenis pisang lainnya namun dengan hasil yang perlu waktu lebih lama. Cara memutihkan wajah dengan masker pisang pertama-tama menghancurkan buah pisang dengan sendok atau garpu, kemudian beri sedikit tetesan minyak zaitun. Aduk hingga rata kemudian oleskan secara menyeluruh di kulit wajah dan diamkan selama sekitar 10 menit lalu bilas sampai bersih.

 

 

Masker dari putih telur,

Memutihkan Wajah dengan Masker PutihTelur

Memutihkan Wajah dengan Masker PutihTelur

Sejak dulu banyak orang yang membuat masker dari bahan putih telur yang kaya akan protein, biasanya untuk mengatasi jerawat atau komedo. Namun kandungan protein tertentu di dalam putih telur ini ternyata juga cukup efektif mencerahkan kulit wajah. Pemanfaatannya pun cukup sederhana, cukup oleskan putih telur ke wajah tanpa dikocok. Kemudian diamkan minimal 30 menit atau semalaman, lalu dibilas dengan air hangat. Jika tidak ada atau kesulitan menyediakan air hangat maka bisa menggunakan air dingin yang bersih.

 

 

 

 

 

Masker sayur labu,

Memutihkan Wajah dengan Masker Sayur Labu

Memutihkan Wajah dengan Masker Sayur Labu

Sayur labu tidak hanya bisa dimanfaatkan sebagai bahan sayuran yang dikonsumsi sehari-hari namun juga bermanfaat dari segi kecantikan. Sayur labu mengandung Zinc yang merupakan senyawa aktif yang membantu peran regenerasi sel kulit mati. Pemanfaatan labu sebagai masker wajah menjadi bagian penting dalam cara memutihkan wajah. Caranya adalah dengan memarut sayur labu tersebut kemudian dicampurkan dengan sedikit saja madu dan juga putih telur. Gunakan sebagai masker wajah, yang didiamkan selama 10 menit setiap dua minggu sekali untuk hasil yang mengejutkan.

Be the first to comment on "Cara Memutihkan Wajah dengan Memanfaatkan Bahan-bahan Dapur"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*