Cara Menggunakan Pensil Alis Agar Terlihat Natural!

Bagi kaum wanita masa kini, tampil natural merupakan sebuah trend yang banyak sekali diikuti. Selain pemilihan foundation, bedak, dan lipstick dengan tema natural, cara membuat alis adalah hal menantang berikutnya saat merias wajah. Foundation, contour, eyeshadow, highlight, dan lipstik yang telah tertata sempurna, akan tetap terlihat salah jika kurang sempurna dalam membentuk alis.

Maka dari itu, seorang wanita harus tahu cara membuat alis mata yang benar, baik dengan cetakan alis maupun dibuat sendiri ataupun dengan beragam cara lainnya. Kesalahan umum yang terjadi dalam membentuk alis biasanya adalah salah dalam pemilihan warna alis serta tak mengerti bentuk alis yang sesuai bentuk wajah.

Biasanya orang memilih warna yang terlalu gelap. Maka gunakanlah dua warna lebih terang, hal ini akan membuat bentuk alis lebih alami dan tidak berlebihan. Selain itu, untuk info tentang jenis alis yang sesuai dengan bentuk wajahmu, kamu bisa baca di tautan berikut ini ya! https://review.bukalapak.com/beauty/5-cara-membuat-alis-sesuai-bentuk-wajah-6798

Meskipun kini banyak produk yang sudah bermunculan dalam membentuk alis, seperti brow gel, eyebrow tint, brow pomade, dan lainnya, kamu cukup mengandalkan pensil alis jika masih pemula. Bentuk alis yang sempurna masih bisa kamu dapatkan dengan beberapa langkah penting berikut ini:

  1. Menentukan Titik Alis

Cara menggunakan pensil alis agar terlihat natural diawali dengan menentukan titik alis. Langkah pertama ini dilakukan agar alis tetap sesuai dengan bentuk naturalnya. Gunakan pensil alismu  untuk menentukan pangkal alis, ujung atas, hingga titik akhir alis. Tak lupa, pastikan porosnya simetris dengan hidungmu ya. Setelah itu berilah titik tipis untuk memudahkan kamu dalam membuat alis nantinya. Terakhir, itu sisir alismu ke arah atas dengan menggunakan spoolie brush supaya area garis batas bawah alis dapat terlihat dengan jelas.

  1. Garis pada bagian batas bawah alis.

Cara menggunakan pensil alis agar terlihat natural berikutnya adalah dengan membuat garis pada area bawah alis, dari ujung hingga sebelum pangkal alis. Usahakan untuk menyisakan seperempat area pada daerah pangkal alis, yang tidak diberi garis. Ini adalah penentu dari bentuk alismu nanti. Setelah itu kamu bisa mulai membuat garis dari tengah alis untuk memberikan kesan  bayangan atau fade yang lebih cantik dan alami.

  1. Mengarsir alis

Langkah berikutnya adalah mengarsir alis. Dalam tahapan ini, pengarsiran dilakukan dari bagian ujung sampai tengah alis. Lakukan dengan mengikuti arah tumbuhnya rambut alis dan arsirlah secara tipis-tipis tidak perlu ditekan. Gunakan penekanan ringan yang mengikuti arah natural tumbuhnya rambut alis. Terakhir, kamu bisa mulai mengisi alis dari bagian belakang terlebih dahulu kemudian ke bagian depan alis, hal ini ditujukan agar alis tak terlihat terlalu tebal dan akan merusak penampilan.

  1. Sikat pangkal alis ke arah dalam alis

Langkah terakhir ini dilakukan supaya area pangkal alis terkena sedikit warna pensil alis. Pada area pangkal tidak  perlu menggunakan pensil alis, cukup diratakan dengan spoolie brush. Hasilnya adalah alismu akan sangat natural karena adanya gradasi dari ujung ke pangkal semakin menipis. Terakhir sisir rambut alis ke arah atas, kecuali bagian ujungnya. Langkah ini akan membuat ilusi alis terlihat menjadi lebih tebal dan penuh. Terakhir, jangan lupa sapukan concealer pada pinggir alis supaya alis menjadi tidak berantakan ya!

Be the first to comment on "Cara Menggunakan Pensil Alis Agar Terlihat Natural!"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*