Cara Menghilangkan Komedo dalam White Head

cara menghilangkan komedo putih
cara menghilangkan komedo putih

cara menghilangkan komedo putih

Lapak Terpercaya – Ternyata jenis kulit berminyak memang paling rentan mengalami masalah, diantaranya adalah jerawat hingga komedo. Umumnya setiap orang memiliki kelenjar keringat dengan produksi yang berbeda-beda, ada yang memang aktif di dalam produksinya sehingga menyebabkan kulit menjadi sangat lembab bahkan kinclong di siang hari, jenis yang satu ini termasuk dalam kulit berminyak. Dari beberapa segi memang ada keuntungan saat kamu memiliki kulit ini karena tak akan mudah mengalami gangguan penuaan dini, namun resiko lainnya adalah bakteri penyebab jerawat mudah sekali hidup disana. Tak jauh dengan jerawat komedo sebenarnya juga rentan sekali muncul bagi mereka yang memiliki jenis kulit berminyak. Meskipun dalam ukuran lebih kecil, nyatanya tak mudah juga cara menghilangkan komedo tersebut.

Komedo memang tak seperti jerawat yang bisa menyebabkan peradangan di pori-pori kulit bahkan terkadang disertai rasa sakit dan pembengkakan. Komedo merupakan bagian lemak dan kotoran yang mengendap di dalam pori-pori wajah, jenisnya sendiri terbagi atas 2 yaitu komedo terbuka dan komedo tertutup. Mereka yang memiliki komedo terbuka mungkin lebih mudah menanganinya, karena ada di permukaan kulit yang umumnya berwarna hitam sehingga dikenal juga dengan nama black head.

Lain halnya lagi dengan jenis komedo tertutup atau white head, jenis yang satu ini berwarna putih, merupakan endapan lemak yang ada di pori-pori wajah dan umumnya tertutup oleh kulit. Komedo ini biasanya banyak ditemukan pada bagian hidung yang makin lama ukurannya akan semakin membesar. Lebih sulit dibersihkan dibandingkan dengan black head, namun berikut ini ada beberapa cara menghilangkan komedo putih tersebut:

  • Lakukan facial, salah satu cara memanjakan kulit adalah dengan facial teratur, karena aktifitas ini sangat bermanfaat di dalam membersihkan pori-pori wajah yang tertutup kotoran, kamu bisa melakukannya di skin care terdekat atau sendiri dengan menggunakan produk-produknya. Umumnya tak hanya komedo luar saja yang bisa terangkat, melainkan juga dalam, hanya saja hidung Anda nantinya harus di pencet-pencet bahkan meninggalkan luka hingga memerah.
  • Menggunakan alat pembersih komedo dalam, sudah ada beberapa jenis alat yang secara khusus dapat mengangkat komedo dalam. Jika komedo hitam yang biasanya muncul di permukaan kulit dapat diatasi menggunakan pore pack, sebuah alat layaknya perekat untuk menarik semua komedo hidung, maka white head juga memiliki alatnya sendiri, namun memang cukup sakit saat menggunakannya.
  • Lakukan pembersihan sendiri, kamu bisa menggunakan jarum dalam membuka lapisan kulit yang ditumbuhi komedo, sebelumnya sterilkan dengan alkohol terlebih dahulu, setelah ditusuk Anda bisa langsung mengeluarkan komedo tersebut, cara ini cukup menakutkan tetapi sangat efektif.

Cara menghilangkan komedo luar atau white head tersebut bisa kamu lakukan sendiri di rumah.

Be the first to comment on "Cara Menghilangkan Komedo dalam White Head"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*