Coba Facial Wash untuk Kulit Berjerawat Ini Biar Kulitmu Makin Mulus dan Bercahaya

Punya kulit berminyak berarti kamu membutuhkan facial wash yang tepat. Bukan rahasia lagi jika kulit berminyak berpotensi untuk menimbulkan jerawat di wajah. Akibat timbulnya jerawat, kita jadi kurang percaya diri karena tidak nyaman dengan penampilan wajah. Sebelum menggunakan berbagai produk perawatan, kamu harus mengetahui beberapa penyebab kulit wajah menjadi berminyak dan berjerawat. Karena dengan mengetahui penyebabnya, kamu akan bisa mencegah timbulnya wajah berminyak dan berjerawat sebelum benar-benar terjadi di wajahmu.

Penyebab pertama kulit wajah berminyak dan berjerawat yaitu penggunaan kosmetik. Jangan salah, ternyata penggunaan kosmetik bisa menyebabkan kulit berminyak dan berjerawat. Ada bahan kimia tertentu yang terdapat di dalam kosmetik yang berbahaya bagi kesehatan kulit, bahkan ada yang bisa menimbulkan kanker kulit juga lho!

Kemudian penyebab kedua adalah faktor keturunan. Faktor yang satu ini mungkin akan sulit dihindari akan sifatnya genetis. Tapi kamu bisa mencegah atau meminimalisasi timbulnya kulit berminyak dan berjerawat yang semakin parah, misalnya dengan rajin mencuci muka 2 kali sehari. Nah, selain itu kamu juga harus mengimbangi dengan pola hidup yang sehat. Pola hidup yang tidak sehat justru akan memancing timbulnya kulit berminyak dan berjerawat. Untuk meraih pola hidup yang sehat, pastikan kamu mengonsumsi makanan yang bergizi, mengurangi makanan yang berminyak, berolahraga secara rutin, dan istirahat yang cukup. Jika kamu menjaga pola hidup tersebut, niscaya kulitmu tidak akan berminyak dan berjerawat.

Kemudian penyebab lainnya yaitu sering terpapar polusi udara namun tidak rajin membersihkan wajah. Polusi udara menyebabkan wajah terkena bakteri dan debu yang menjadi potensi jerawat di wajah jika tidak rajin dibersihkan. Jadi, wajah kita harus rajin dibersihkan terutama setelah beraktivitas di luar ruangan.

Kulit berminyak dan berjerawat bisa disebabkan juga karena makanan tertentu seperti kacang-kacangan dan makanan yang mengandung kafein di mana di dalamnya terkandung zat yang berpotensi menyebabkan jerawat. Selain itu, stres dan ketidakseimbangan hormon juga bisa menyebabkan wajah menjadi berminyak dan berjerawat. Maka dari itu, cegahlah kondisi stres dengan melakukan aktivitas yang menyenangkan dan membuat diri kita rileks. Stres bukan hanya berdampak pada munculnya jerawat, lebih jauh lagi stres juga bisa menyebabkan gangguan kesehatan dan bahkan depresi.

Nah, setelah tahu penyebab wajah berminyak dan berjerawat diatas, kalian harus segera mencoba beberapa produk facial wash untuk kulit berjerawat ini agar masalah kulit berminyak dan berjerawatmu cepat teratasi.

1. Acnes Creamy Wash

Acnes memang sudah dikenal dengan produknya yang bagus untuk mengatasi kulit berminyak dan berjerawat. Facial wash untuk kulit berjerawat dari Acnes yakni Acnes Creamy Wash, diformulasikan dengan formula mentholatum yang bersifat anti bakteri, dan anti-radang. Selain mengandung mentholatum, di dalamnya juga terkandung vitamin yang berguna untuk mencegah timbulnya jerawat. Manfaat sabun pencuci muka Acnes ini yaitu membantu mengurangi produksi minyak berlebih di wajah dan membersihkan wajah dari bakteri penyebab timbulnya jerawat.

2. Himalaya Purifying Neem Face Wash

Facial Wash Himalaya mengandung ekstrak neem yang merupakan tumbuhan herbal yang seringkali digunakan untuk produk perawatan kecantikan. Daun neem ternyata memiliki banyak manfaat di antaranya anti bakteri dan anti fungal yang dapat menyerap minyak berlebih serta mengatasi berbagai masalah kulit.

Selain mengandung neem, sabun pencuci muka Himalaya ini juga mengandung kunyit. Kombinasi neem dan kunyit dapat mengurangi minyak berlebih di wajah, mengatasi jerawat, menjaga kelembaban kulit, dan mencegah bakteri penyebab jerawat.

3. Sebamed Clear Face Antibacterial Cleansing Foam

Sebamed merupakan produk perawatan kecantikan yang diformulasikan dengan menjaga kadar pH sebesar 5.5 artinya produk dari Sebamed tidak akan mengganggu lapisan pelindung kulit. Selain itu, produk Sebamed mengandung bahan anti bakteri yang mencegah bakteri penyebab jerawat. Bahkan dengan bahan yang anti bakteri, sabun ini bukan hanya dapat mengatasi jerawat, namun juga mencegah timbulnya komedo di wajah.

Biasanya produk dari Sebamed ada dalam satu rangkaian perawatan sehingga sebaiknya kita menggunakan seluruh rangkaian perawatan anti jerawat lainnya dari Sebamed untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

4. Cetaphil Gentle Skin Cleanser

Sabun cetaphil merupakan facial wash untuk kulit berjerawat yang cukup best seller karena bersifat bersifat soap-free dan fragrance free. Karena sifat soap free dan fragrance free tersebut, sabun ini jadi ringan digunakan dan tidak mengandung zat yang berpotensi membahayakan kulit sensitif.

Keunggulan lainnya dari produk Cetaphil ini yaitu kemampuannya untuk melembabkan wajah yang kering karena di dalamnya ada kandungan pelembab kulit yang aman. Meskipun harganya sedikit lebih tinggi dibandingkan harga facial wash lainnya, namun dengan kualitasnya yang top pasti tidak akan membuat kamu rugi membelinya.

5. The Body Shop Tea Tree Skin Clearing Facial Wash

Berbeda dengan facial wash lain yang biasanya berbentuk creamy foam, sabun pencuci muka dari Body Shop ini berbentuk gel. Di dalamnya terkandung formulasi minyak pohon teh untuk merawat dan mencegah kulit berjerawat. Sabun pencuci wajah ini lebih cocok digunakan untuk kulit berminyak.

Keunggulan produk ini yaitu memberikan efek dingin tanpa meninggalkan minyak di wajah setelah selesai digunakan sehingga terasa sangat nyaman dan segar di kulit wajah. Dari segi harga memang harganya setara dengan produk dari Cetaphil, namun memiliki kualitas yang sama-sama bagus.

 

 

 

 

 

 

 

 

Be the first to comment on "Coba Facial Wash untuk Kulit Berjerawat Ini Biar Kulitmu Makin Mulus dan Bercahaya"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*