Gunakan Tahapan Penggunaan Bedak Makeup Artist Ini untuk Tampilan Wajah Glamourmu!

Tata rias wajah atau make up merupakan hal yang sangat identik dengan perempuan. Selain karena semakin banyaknya teknik dan jenis riasan wajah, produk-produk kecantikan yang ditujukan untuk memoles wajah seorang wanita pun makin mudah didapatkan di mana saja, baik yang berbahan alami maupun kimia, baik yang berharga mahal hingga murah. Hal ini tentu saja tidak terjadi serta merta begitu saja. Gaya hidup dan kebutuhan seseorang untuk tampil menarik adalah dua hal yang mendasari begitu mudahnya akses seseorang terhadap produk make up disekitarnya. Tak jarang karena kebutuhan seseorang dalam berpenampilan menarik tersebut, seseorang kemudian menggunakan jasa make up artist agar memuaskan tampilan wajah yang didapat. Adapun cara makeup wajah yang dilakukan oleh para make up artist tersebut antara lain adalah sebagai berikut:

  1. Alas bedak dan teknik memulasnya

Cara makeup artist yang pertama adalah dengan mengaplikasikan alas bedak. Alas bedak yang dipilih adalah alas bedak cair yang tentunya telah disesuaikan dengan jenis kulit, yang kemudian diratakan dengan menggunakan spons. Adapun cara mengaplikasikannya adalah dengan sedikit ditekan-tekan.

Untuk alas bedak makeup artist berbentuk krim, pengaplikasiannya adalah beberapa lapis dengan menggunakan kuas. Adapun untuk jenis alas bedak makeup artist matte yang mudah menggumpal, pengaplikasiannya adalah dengan menggunakan jari tangan dan harus secara cepat dalam meratakan.

  1. Menggambar alis

Langkah kedua makeup artist adalah menggambar alis. Apabila kamu ingin mencoba cara makeup wajah sendiri dengan berdasarkan tampilan makeup artist ini, maka pastikan pensil alismu memiliki ujung yang meruncing, namun empuk saat digunakan. Hal ini berkaitan erat dengan kenyamanan pemakaian dan ketebalan alis pada hasil akhirnya.

  1. Penggunaan bulu mata dan shadingnya

Untuk riasan mata, lentikkan dahulu bulu mata dengan penjepit mata lalu aplikasikan maskara secara perlahan hingga menempel sempurna. Kamu juga dapat menggunakan bulu mata palsu untuk menampilkan kesan bervolume pada bulu mata. Lalu gunakan eyeliner untuk mempertajam garis mata. Untuk shading, aplikasikan riasan gradasi warna gelap apabila menginginkan kesan mata yang lebih besar. Contoh warna tersebut adalah hitam, abu-abu dan warna ungu tua.

  1. Membuat bibir yang indah

Dalam hal pengaplikasian lipstick, upayakan agar bibir berada dalam kondisi lembab denganĀ  terlebih dahulu mengoleskan lip balm. Untuk mengatasi adanya warna gelap pada tepi bibir, aplikasikan lipstick dengan warna gelap terlebih dahulu lalu timpa dengan alas bedak. Setelahnya gunakan lipstick dengan warna yang diinginkan.

  1. Pipi yang merona

Membuat pipi yang merona merupakan langkah terakhir pada makeup artist. Meski terkesan mudah, kamu harus memperhatikan kontur wajah agar dalam penyapuan blush on, aksen yang dihasilkan tidak berantakan.

Selain itu, para perias biasanya menggunakan dua warna yang berbeda dalam membuat perona pipi yakni warna yang lebih gelap untuk diaplikasikan dari arah telinga ke arah pipi. Warna gelap ini berfungsi sebagai shading pada pipi sehingga memberikan kesan tirus. Adapun untuk jenis warna yang lebih terang, akan diaplikasikan pada bagian tulang pipi.

Biasanya para perias akan menyuruh seorang wanita untuk mengembangkan senyum di wajah agar perias tahu lokasi tulang pipinya. Jenis warna yang lebih terang ini juga akan diaplikasikan pada garis hidung, lipatan bawah bibir, dan bagian tengah dahi sebagai sentuhan akhir make up.

Be the first to comment on "Gunakan Tahapan Penggunaan Bedak Makeup Artist Ini untuk Tampilan Wajah Glamourmu!"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*