Hati-Hati! Ini Ciri-Ciri Cream Pemutih Wajah Berbahaya Di Pasaran

Siapa yang tidak ingin tampil cantik dengan kulit idaman? kulit wajah yang sehat, lembut, dan tidak memiliki masalah kulit menjadi hal yang diinginkan para wanita. Berbagai perawatan kulit sampai dengan kosmetik digunakan untuk tampilan kulit wajah yang maksimal. Namun berhati-hatilah dalam menggunakan produk yang aman untuk kulit. Salah satu syarat aman atau tidaknya sebuah produl untul kulit adalah terdapat logo BPOM yang menunjukkan produk tersebut telah diizinkan dan terdaftar BPOM. Cek kosmetik yang terdaftar di bpom.

Kulit seperti apa yang menurut anda ideal? Beberapa wanita mengharapkan kulitnua putih dan.bersih. Banyak produk skin care yang berusaha mewujudkan keinginan para wanita yang ingin memiliki kulit lebih cerah dan putih. Salah satu produknya adalah krim pemutih. Dari produk dalam negeri sendiri hingga produk luar negeri diburu para wanita demi mendapatkan kulit putih. Tetapi tahukah Anda bahwa ada beberapa krim pemutih yang justru berbahaya untuk kulit Anda. Anda harus mengenali kebutuhan kulit anda dan juga harus berhati-hati dalam memilih produk krim pemutih untuk kulit anda.

Namun nyatanya, kita sering kesulitan untuk mengetahui cream pemutih wajah berbahaya atau tidak. Bagaimana cara mengetahui cream pemutih wajah berbahaya? Berikut ini beberapa ciri-ciri yang bisa membantu anda dalam memilih skin care yang aman. Ini ciri-ciri cream pemutih wajah yang berbahaya!

– Tidak Terdaftar BPOM

Terdaftar di Badan Pengawas Obat dan Makanan atau BPOM adalah salah satu yang menjamkn keamanan sebuah produk skin care, terutama krim pemutih wajah. BPOM adalah lembaga yang mengawasi peredaran obat dan makanan di masyarakat. Setiap merk yang mendaftarkan produknya ke Badan Pengawas Obat dan Makanan akan mendapatkan nomor seri. Lambang BPOM biasanya akan tercantum pada produk yang terdaftar. Dalam memilih cream pemutih wajah, produk yang tidak memiliki nomor BPOM pada produknya atau tidak terdaftar izin BPOM bisa jadi merupakan produk yang berbahaya. Anda harus waspada dengan hal ini karena cream pemutih wajah berbahaya dapat memberikan efek yang tidak diinginkan pada wajah. Anda juga bisa cek nomor produk yang terdaftar BPOM di website BPOM.

Cek di sini untuk daftar kosmetik yang aman menurut bpom!

– Tesktur dan Wangi yang Tidak Wajar

Hal kedua untuk mengetahui cream pemutih wajah berbahaya adalah dari tekstur dan wanginya. Cream pemutih waja berbahaya biasanya memiliki tekstur yang sangat lengket dan sulit menyerap kulit serta tidak tercampur rata. Warna krim tersebut biasanya juga mengkilap. Hal tersebut disebabkan oleh pewarna tesktil atau pewarna buatan yang seharusnya tidak digunakan pada kulit. Selain itu, wangi yang menyengat bisa juga menjadi ciri-ciri produk krim pemutih tersebut berbahaya. Pasalnya, cream pemutih wajah berbahaya menggunakan kandungan merkuri yang memiliki bau logam yang tajam. Bau logam ini ditutupi sedemikian rupa oleh produsen sehingga terlalu banyak parfum yang digunakan dalam krim pemutih. Akhirnya, bau menyengat pun terasa pada cream pemutih wajah berbahaya.

– Memberikan Efek Tidak Wajar Pada Kulit

Kamu pernah mengalami masalah kulit saat menggunakan suatu cream pemutih? Atau pernah merasa kulit wajah iritasi setelah menggunakan produk pemutih wajah? Bisa jadi kamu memakai cream pemutih wajah berbahaya. Masalah kulit memang bisa juga muncul karena produk yang kurang sesuai dengan jenis kulit kita. Akan tetapi penggunaan cream pemutih wajah berbahaya juga dapat memberikan efek yang tidak wajar. Cream pemutih wajah berbahaya akan terasa perih dan panas setelah digunakan bahkan dapat meninggalkan bekas luka pada wajah. Selain itu, cream pemutih yagn berbahaya atau palsu membuat wajah memerah saat terpapar sinar matahari. Cream pemutih yang tepat adalah krim yang melindungi kulit wajah dari paparan bahaya sinar matahari. Cream pemutih yang berbahaya umumnya mengandung kandungan berbahaya yang dapat mengelupas bagian epidermis kulit sehingga membuat kulit nampak memerah.

 

 

 

Be the first to comment on "Hati-Hati! Ini Ciri-Ciri Cream Pemutih Wajah Berbahaya Di Pasaran"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*