Ini Dia 4 Perawatan Rambut Lurus yang Baiknya Rutin Dilakukan

Sepertinya menjadi sebuah keberuntungan tersendiri seseorang memiliki rambut lurus karena cenderung mudah diatur dan selalu nampak rapi. Meski begitu masalah pada rambut yang lurus ini sama kompleksnya dengan mereka yang memiliki rambut bergelombang maupun keriting ikal. Jadi bagi Anda yang rambutnya sudah lurus baiknya tahu bagaimana merawatnya dengan benar agar senantiasa sehat dan mudah untuk diatur. Masalah pada rambut bisa membuat rambut nampak tidak menarik bahkan terancam mengalami kebotakan, jadi mulailah memberi perhatian dari sekarang.

Perawatan Terbaik untuk Rambut yang Lurus

Supaya rambut Anda yang lurus ini bisa tetap sehat dan nampak cantik, maka usahakan melakukan beberapa perawatan rutin berikut ini:

Mengoleskan minyak kelapa,

Perawatan alami untuk menjadikan rambut Anda yang lurus nampak berkilau dan tetap lembab adalah dengan mengaplikasikan minyak kelapa. Agar aromanya segar gunakan minyak kelapa asli bukan minyak sayur yang dipakai memasak. Caranya adalah setiap habis keramas dimana rambut dalam kondisi lembab oleskan minyak kelapa secara merata lalu pijat perlahan. Jika dilakukan secara rutin dijamin rambut yang lurus akan terasa lembut, berkilau, dan lembab.

Mencegah rontok dan ketombe memakai yogurt,

Salah satu masalah yang ditakuti banyak orang terhadap keindahan rambut lurus yang dimiliki adalah mengalami kerontokan dan ketombe. Penyebab rontok ini banyak bisa dari kebiasaan yang salah, penggunaan sampo yang salah, sampai makan makanan yang tidak sehat. Membantu mencegah masalah kerontokan maupun ketombe ini Anda bisa memanfaatkan yogurt. Campurkan yogurt dengan sedikit minyak kelapa, aduk rata dan aplikasikan pada rambut dari akar sampai ke ujung lalu bilas dengan keramas seperti biasa.

Rajin memakai kondisioner selepas keramas,

Kondisioner tentu dikenal oleh semua orang dan ternyata rajin memakainya selepas keramas bisa membantu merawat rambut. Kandungan nutrisi di dalam kondisioner bisa membantu menjadikan rambut selalu lembab, wangi, dan nampak berkilau. Produk kondisioner ini pilihannya di pasaran sangat banyak silahkan memilih yang cocok dengan karakter rambut Anda. Supaya hasil perawatan memakai kondisioner ini maksimal usahakan dilakukan secara rutin, sesuai jadwal keramas Anda yang idealnya per dua hari sekali.

Rajin menyisir rambut dengan benar,

Sering malas menyisir rambut berpotensi membuat rambut kusut dan mudah mengalami kerontokan. Rambut Anda yang sudah lurus pun pastikan di sisir secara teratur terutama setiap habis tidur dan mandi. Rambut yang rajin di sisir akan selalu dalam kondisi rapi dan indah sekaligus sehat karena bisa mencegah masalah kerontokan. Namun usahakan menyisir dengan benar, carilah sisir dengan gigi renggang agar rambut yang sudah kusut tak mudah tercabut begitu saja. Menyisir rambut adalah pekerjaan mudah jadi jangan sampai terlupa agar rambut lurus Anda terawat dengan baik.

Be the first to comment on "Ini Dia 4 Perawatan Rambut Lurus yang Baiknya Rutin Dilakukan"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*