Inilah 5 Tips Awet Muda yang Mudah dan Hemat Dilakukan

Inilah 5 Tips Awet Muda yang Mudah dan Hemat Dilakukan

Setiap orang pasti mendambakan tampilan yang selalu terlihat muda. Beraneka produk promosi anti penuaan dini dan tips-tips awet muda pun menjamur. Misalnya yang bisa didapat secara instan ialah dengan operasi plastik atau perawatan medis. Demi bisa tampil percaya diri tak ada salahnya untuk menghabiskan banyak uang. Namun jika Anda menginginkan alternatif, beberapa langkah di bawah ini mudah dan hemat diaplikasikan agar tubuh terlihat awet muda secara alami.

Inilah 5 Tips Awet Muda yang Mudah dan Hemat Dilakukan

Menjaga Kulit

Jangan heran jika orang-orang menduga Anda lebih muda dari usia sebenarnya Jika kulit terlihat sehat. Karena, kulit memang bagian tubuh yang pertama kali terlihat oleh orang lain. Anda bisa menjaga kesehatan kulit dengan membatasi diri dari paparan sinar matahari. Jika terpaksa harus terpapar sinar mentari dalam waktu lama, pastikan mengaplikasikan tabir surya. Sinar matahari berlebih kemungkinan besar akan membuat kulit mudah berkerut dan muncul bintik-bintik, sehingga gagal untuk terlihat lebih muda. Selain itu, Anda juga harus cukup minum air putih. Karena Air penting untuk menghidrasi kulit sehingga lebih cerah dan terlihat awet muda.

Berhenti Makan Terlalu Banyak

Kombinasi Makan lebih sedikit dengan rajin berolahraga akan menurunkan berat badan. Hal ini juga menurunkan produksi hormon T3 karena berkurangnya kalori. Menurut para ilmuwan, tubuh lebih lambat mengalami proses penuaan jika level hormon tersebut rendah.

Jangan Lelah Berpikir

Disebutkan oleh bidang neuropsikologis bahwa sel-sel otak yang diam akan terpacu kembali aktif jika digunakan untuk tetap berpikir. Hal ini nampak pada mereka yang meski telah menginjak usia 80 tahun, namun terlihat layaknya 50 tahun. Mereka memiliki perlindungan otak yang tidak dimiliki otak pada umumnya atau memiliki sel otak yang menganggur lebih sedikit. Seseorang dengan lebih banyak bagian otak yang menganggur berupa timbunan protein umum dikaitkan dengan risiko Alzheimer.

Cukup Tidur dan Rajin Olahraga

Bertambahnya usia berbanding lurus dengan risiko terkena demensia. Anda bisa meminimalisir hal tersebut dengan memelihara fisik, mental, dan kehidupan sosial tetap aktif. Selain itu, risiko terkena demensia juga bisa dikurangi dengan menikmati hobi dalam hidup.

Membaca dan menulis juga bisa menjadi cara rujukan mengurangi risiko terkena penyakit Alzheimer yang merupakan salah satu jenis demensia. Bermain musik, olahraga berkelompok seperti sepak bola, dan belajar bahasa asing adalah Cara lain yang mungkin juga bisa dilakukan.

Berhenti Merokok

Selain membuat Anda awet muda, berhenti merokok juga menjaga kesehatan dan keuangan Anda. Rokok merupakan salah satu biang kerok mengapa pertumbuhan tubuh alami seseorang terlihat lebih tua. Kerutan dan garis penuaan di sekitar mulut juga mata sangat mungkin diperoleh mereka yang rajin mengonsumsi rokok. Tak hanya itu, merokok juga bisa memunculkan noda di gigi dan warna kulit menjadi kusam.

Be the first to comment on "Inilah 5 Tips Awet Muda yang Mudah dan Hemat Dilakukan"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*