Inilah Cara Memutihkan Wajah Wanita Ala Bintang Hollywood yang Wajib Dicoba

Selain harus memperhatikan cara memilih serum wajah yang tepat, untuk mencerahkan wajah ala Bintang Hollywood Anda juga harus menggunakan rangkaian perawatan yang benar. Daripada menghabiskan uang untuk melakukan perawatan yang mahal ataupun prosedur operasi, lebih baik Anda melakukan perawatan mandiri di rumah yang dapat dilakukan sehari-hari.

Perawatan kulit untuk memutihkan wajah ini harus dilakukan dengan memperhatika cara memutihkan wajah wanita yang benar, yakni harus memperhatikan kebutuhan internal dan eksternal tubuh agar kulit yang didapatkan bukan hanya cerah, namun juga cerah dan bernutrisi luar dalam.

Berikut ini ada rangkaian cara memutihkan wajah wanita yang bisa dicoba untuk dilakukan secara rutin di rumah :

1.Rutin membersihkan wajah

Hal pertama yang harus diperhatikan untuk mendapatkan kulit putih bersinar yaitu rajin membersihkan wajah. Wajah harus dibersihkan minimal sehari dua kali yakni saat pagi dan selesai beraktivitas di malam hari. Pembersihan wajah dilakukan agar tidak ada debu, kotoran, dan sisa make up yang menempel pada wajah dimana semuanya itu merupakan faktor penyebab timbulnya jerawat dan komedo pada kulit wanita.

Anda perlu memilih sabun pencuci wajah yang tepat dan disesuaikan dengan kondisi kulit Anda. Bersihkan wajah dengan sabun pencuci wajah dan bilas dengan air sampai bersih setiap hari, niscaya hal ini membantu kulitmu lebih cepat bersinar.

2.Memijat wajah

Memijat wajah merupakan salah satu perawatan kulit yang cukup penting lho! Dengan memijat wajah, aliran darah menjadi lebih lancar dan memberikan efek rileks pada wajah. Hasilnya kulit Anda akan terlihat lebih segar dan bersinat.

Caranya cukup dengan memijat kulit wajah secara lembut dan perlahan dengan menggunakan minyak zaitun atau moisturizer.

3.Penguapan

Jika Anda pernah melakukan facial di salon, Anda pasti tidak asing dengan penguapan ini. Penguapan dilakukan agar membuka pori-pori wajah sehingga kotoran yang menempel mudah dibersihkan. Penguapan tidak harus menggunakan alat mahal, Anda bisa menguap wajah Anda dengan uap air panas yang didekatkan ke wajah. Lakukan selama kurang lebih 10-15 menit.

4.Pengelupasan

Pengelupasan dilakukan dengan menggunakan scrub pada wajah secara rutin. Scrubbing bermanfaat untuk mengangkat semua kotoran dan sel kulit mati, sehingga akan memudahkan terbentuknya sel-sel kulit baru yang lebih baik. Biasanya scrubbing dilakukan seminggu sekali saja karena jika terlalu sering justru akan membuat lapisan kulit menjadi lebih tipis.

5. Masker

Setelah mengangkat sel kulit mati dengan scrubbing, jangan lupa untuk melakukan masker di wajah Anda. Saat ini sudah banyak produk masker dengan berbagai keunggulan untuk memutihkan wajah yang mudah dibeli dimana saja, atau Anda bisa membuat masker sendiri dengan bahan-bahan alami seperti timun, jeruk, tomat, dan susu. Lakukan masker seminggu sekali dan rasakan sensasi dingin serta rileks di wajah.

6.Menutrisi wajah dengan serum

Menggunakan serum ternyata bermanfaat penting untuk memutihkan wajah. Oleh karena itu, pilihlah serum yang cocok dengan kulit Anda dan aplikasikan secara rutin di wajah. Manfaat serum yaitu dapat menutrisi kulit sehingga lebih sehat dan memesona. Baca selengkapnya di sini untuk mengetahui berbagai serum terbaik untuk wajah.

7.Melindungi Kulit dari Paparan Sinar Matahari

Agar wajah selalu terlindung ketika beraktivitas di luar ruangan yang terpapar sinar matahari, jangan lupa untuk menggunakan tabir surya sebelum pergi keluar rumah. Tabir surya bermanfaat untuk melindungi kulit wajah dari paparan sinar matahari yang dapat membuat kulit wajah menjadi lebih gelap, kusam, menimbulkan bintik-bintik hitam, dan mempercepat proses penuaan dini.

8.Minum Air Putih

Selain harus merawat kulit bagian luar, jangan lupa untuk menutrisi kulit dari dalam dengan cara rajin minum air putih. Kulit yang terhidrasi dengan baik karena sering mengonsumsi air putih akan lebih sehat dan lembab. Setiap hari setidaknya Anda harus minum 8 gelas air putih untuk mendapatkan manfaat kesehatan bagi kulit Anda.

9.Tidur yang Cukup

Ternyata kurang tidur berdampak besar bagi kesehatan kulit lho! Oleh karena itu, tidur yang cukup sangat berpengaruh bagi kesehatan kulit. Jika Anda kurang tidur, kulit akan terlihat kusam dan mengendur. Alhasil kulit wajah tidak terlihat bersinar dan terlihat lebih tua. Untuk mengatasi kulit kusam dan cepat menua akibat kurang tidur, tidurlah sekitar 6-8 jam dalam sehari.

 

 

Be the first to comment on "Inilah Cara Memutihkan Wajah Wanita Ala Bintang Hollywood yang Wajib Dicoba"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*