Kenali Beberapa Faktor Penentu Hidung Mancung Berikut Ini!

hidung mancung
Kenali Faktor Penentu Hidung Mancung Berikut Ini

Salah satu pelengkap tampilan agar terlihat menarik adalah hidung mancung. Itulah yang membuat banyak orang berlomba-lomba mencari cara untuk membuat hidung lebih mancung. Mencubit hidung menjadi mitos salah satu cara yang berkembang. Hidung mempunyai fungsi yang penting bagi kelangsungan hidup manusia seperti bernapas, mencegah infeksi, mencium aroma, hingga memengaruhi suara dari mulut. Hidung sendiri terbentuk sejak awal kehamilan. Bahkan, setelah bayi lahir perkembangannya akan terus berlanjut.

Proses Pembentukan

Setelah lahir, tertekan saat proses persalinan bisa membuat hidung bayi tampak pesek. Menurut para ahli, hal tersebut hanya berlangsung sementara sekitar beberapa minggu atau bulan. Proses pembentukan hidung secara keseluruhan akan selesai Pada usia 10 tahun. Lalu, secara perlahan hidung mulai berkembang. Perkembangannya pada wanita akan terhenti pada usia 15-17 tahun. Sedangkan perkembangan hidung pada pria terhenti pada usia 17-19 tahun.

Hingga saat ini, membuat hidung mancung dengan cara mencubit belum dibenarkan oleh penelitian. Bahkan mencubit hidung terlalu keras dan berulang kali pada bayi justru berpotensi menimbulkan cedera yang berbahaya. Saat lanjut usia juga memungkinkan berubahnya Bentuk hidung. Hal yang sering terjadi adalah karena semakin kekurangan jumlah kolagen dan elastin pada kulit, ujung hidung akan tampak “turun”. Perlu dilakukan bedah hidung atau rhinoplasty jika ingin memperbaiki kondisi tersebut.

hidung mancung

Kenali Faktor Penentu Hidung Mancung Berikut Ini

Faktor Penentu Bentuk Hidung

Tampilan seseorang secara keseluruhan juga dipengaruhi oleh Hidung yang memang merupakan bagian menonjol dari wajah. Bahkan sebagian Negara memiliki persepsi karakter seseorang dari bentuk hidungnya. Seperti, anggapan kuat bagi pemilik hidung yang besar dan mancung.

Setidaknya, dari seluruh dunia penelitian menemukan 14 jenis bentuk hidung. Ada jenis hidung lancip, besar, dengan ujung meruncing ke bawah, dan jenis lainnya. Posisi tulang hidung, serta tulang rawan atas dan bawah lah yang menentukan Bentuk hidung. Bentuk hidung yang berbeda-beda dihasilkan dari perbedaan posisi dari tulang-tulang tersebut. Termasuk tampilannya ketika dilihat dari arah samping atau depan. Genetik juga menentukan hal ini.

Sedemikian pentingnya tampilan hidung, membuat salah satu tindakan bedah yang banyak dilakukan ialah membuat hidung mancung dengan operasi. Seorang ahli bedah plastik menuturkan, karena merupakan ‘pembedahan milimeter’ membuat bedah hidung menjadi salah satu prosedur yang paling sulit. Artinya, hanya berdasarkan perbedaan satu milimeter yang menentukan hasil pembedahan bisa bagus atau buruk.

Dokter akan melakukan tindakan melalui lubang hidung Pada proses bedah hidung. Selain itu, agar terlihat sebagaimana yang diinginkan dokter bedah juga bisa membentuk ulang tulang hidung dan tulang rawan dengan memotongnya melalui dasar hidung.

Hingga kini, operasi menjadi satu-satunya cara efektif membuat hidung mancung. Meski demikian, bentuk apapun yang Anda miliki tidak perlu merasa rendah diri. Konsultasikan dengan dokter mengenai kemungkinan melakukan bedah jika Anda ingin memperbaiki tampilan hidung.

Be the first to comment on "Kenali Beberapa Faktor Penentu Hidung Mancung Berikut Ini!"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*