Kiat Memilih Bedak untuk Tampilan Terbaik

Kiat Memilih Bedak untuk Tampilan Terbaik

Hampir setiap wanita menganggap bahwa bedak adalah hal yang penting. Secara umum, terdapat dua jenis yang ada di pasaran, yaitu padat (pressed powder) dan bubuk (loose powder). Kini, banyak beredar pressed powder dari berbagai merek. Namun, tidak semua produk sesuai dengan kulit Anda. Berikut ini tips cara memilih pressed powder yang baik.

Kiat Memilih Bedak untuk Tampilan Terbaik

Pilih Sesuai Jenis Kulit

Pemilihan pressed powder disesuaikan dengan jenis kulit. Secara umum, jenis kulit bisa dikelompokkan sebagai normal, kering, dan berminyak.  

 

  • Kulit normal

 

Bagi Anda yang memiliki kulit normal, bisa memilih bedak padat sesuai dengan finish yang disukai.  Jika lebih menyukai finish yang matte, pilihlah yang memiliki finish matte. Sebaliknya, ingin finish makeup terlihat berseri dan glowy, pilih pressed powder yang memiliki finish dewy.

 

  • Kulit kering

 

Produk yang mengandung moisturizer akan lebih cocok untuk bagi kulit kering.  Sehingga, hasil makeup yang Anda gunakan tidak terkesan retak atau crack. Biasanya, pressed powder untuk jenis kulit ini mempunyai finish yang dewy atau glowy supaya wajah Anda tidak lagi tampak kering. Hindarilah produk finish matte. Sebab, produk tersebut nantinya membuat make up jadi kurang sempurna.

 

  • Kulit berminyak

 

Untuk kulit berminyak, lebih baik menggunakan bedak padat yang mempunyai finish matte. Dengan memakai jenis ini, maka dapat mengurangi minyak berlebih pada wajah. Hindari produk yang memiliki  finish glowy, sebab kulit Anda akan terlihat semakin berminyak ketika memakainya.

Pilih Sesuai dengan Kesan Finish yang Diinginkan

Terdapat berbagai pilihan warna pressed powder yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Untuk kebutuhan finishing powder, maka gunakan warna putih yang transparan. Jika menginginkan sedikit fungsi coverage, Anda bisa memilih seri beige.

 

  • Warna putih

 

Untuk yang memiliki kulit putih, Anda bisa mengaplikasikan pressed powder warna putih. Biasanya, pressed powder ini disarankan untuk Anda yang memiliki area T zone berminyak supaya wajah tampak lebih segar.

 

  • Warna pink

 

Jika ingin finish yang natural, bisa memilih press powder warna pink yang sesuai dengan warna kulit.  

 

  • Warna beige

 

Warna ini sangat mudah dipilih, sebab tinggal disesuaikan dengan jenis kulit Anda. Jika berkulit sedikit gelap, bisa memilih konsistensi bedak yang lebih tebal supaya pori bisa tertutupi. Kulit Anda bahkan akan terlihat lebih smooth. Seri beige ini sesuai untuk hampir semua warna kulit, mulai dari warna kulit terang hingga ke gelap sekalipun. 

 

  • Warna biru, hijau, ungu, dan lainnya

 

Pressed powder juga mempunyai bermacam warna yang mempunyai fungsinya masing-masing.  Contohnya, warna peach, sesuai untuk Anda yang memiliki wajah kusam. Wajah kusam Anda akan terlihat  berseri dengan menerapkan pressed powder warna pink maupun peach.

Jadi, tak perlu bingung lagi saat akan memiih bedak di pasaran.

Be the first to comment on "Kiat Memilih Bedak untuk Tampilan Terbaik"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*