Perawatan Kecantikan Ala Putri Keraton yang Bisa Dilakukan di Rumah

Perawatan Kecantikan Ala Putri Keraton yang Bisa Dilakukan di Rumah

Setiap orang pastinya ingin tampil cantik dan menarik terutama seorang wanita. Penampilan wanita yang cantik ini kerap diidentikkan dengan penampilan putri keraton yang selalu tampil menawan serta anggun. Rahasia perawatan kecantikan yang dilakukan oleh putri keraton dipercaya sebagai penyebab kecantikan khas wanita ningrat ini menjadi lebih terpancar dibandingkan orang biasa. Namun seiring dengan perkembangan teknologi dan sosial, kini siapa saja bisa melakukan perawatan yang sama dengan rahasia perawatan dari keraton. Bagi Anda para wanita yang ingin memiliki wajah dan kulit sehat berseri seperti layaknya seorang putri, berikut ini ada beberapa cara merawat kecantikan yang dahulu dilakukan oleh para putri raja:

 Perawatan Kecantikan Ala Putri Keraton yang Bisa Dilakukan di Rumah

  • Mandi susu.

Susu merupakan bahan alami yang mengandung banyak nutrisi. Kandungan nutrisinya bukan hanya baik untuk pertumbuhan badan namun juga untuk kulit. Susu memiliki kandungan antioksidan tinggi untuk mencegah pengaruh radikal bebas pada kulit. Selain itu mandi susu akan membuat kulit Anda tampak putih serta lebih lembut. Kandungan kelembaban pada susu juga akan membuat kulit wajah dan badan lebih awet muda.

  • Lulur.

Luluran menjadi kegiatan rutin dilakukan oleh para putri kerajaan. Bukan hanya keraton di Indonesia saja namun juga di berbagai negara. Ada banyak ramuan yang bisa digunakan untuk luluran seperti kunyit yang sudah diparut, bengkoang, kencur, kopi hingga susu kental. Dengan melakukan perawatan kecantikan ini, Anda akan memiliki kulit putih langsat bak putri keraton dalam hitungan singkat.

  • Minum jamu.

Cara lain yang tak boleh dilupakan adalah dengan mengkonsumsi jamu tradisional. Isi jamu ini memiliki banyak khasiat contohnya mempertahankan berat badan agar langsing ideal, membersihkan darah dari dalam sehingga tak mudah muncul jerawat dan penyakit kulit lainnya, serta menghilangkan gangguan bau pada keringat.

  • Nginang.

Nginang menggunakan sirih juga dilakukan oleh para putri keraton agar mendapatkan gigi yang putih dan bebas dari bakteri. Sirih dikunyah secara rutin kemudian dibuang lalu gosoklah gigi secara normal. Anda akan mendapatkan gigi yang kuat serta putih bersih.

  • Lidah buaya.

Lidah buaya juga menjadi rahasia keluarga kerajaan untuk memiliki rambut hitam lurus yang sehat. Gunakan lidah buaya sebagai masker rambut seminggu sekali kemudian keramaslah seperti biasa.

Dengan melakukan aneka perawatan kecantikan ala putri kerajaan tersebut di atas, Anda akan lebih mudah mendapatkan penampilan yang cantik dan menarik tak kalah dari putri raja. Jika bahan yang dibutuhkan menjadi sulit ditemukan apalagi di perkotaan, Anda tinggal mencarinya saja di kosmetika tradisional yang sudah memiliki bentuk sediaan modern agar bisa langsung digunakan. Yang paling penting adalah dengan melakukan perawatan secara rutin untuk mendapatkan hasil maksimal.

Be the first to comment on "Perawatan Kecantikan Ala Putri Keraton yang Bisa Dilakukan di Rumah"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*