Rekomendasi Produk Masker untuk Kulit Berminyak Anda!

Pernahkah Anda mengalami kondisi di mana komedo sulit untuk dibersihkan? Bila Anda telah mencoba berbagai macam produk pengangkat komedo, tetapi tak juga membuahkan hasil, bisa jadi produk yang Anda gunakan sejatinya tak cocok dengan kondisi kulit Anda. Terutama untuk jenis kulit berminyak, Anda harus sangat berhati-hati dalam memilih produk yang tepat untuk mengangkat komedo. Hal ini karena ketidakcocokan produk akan malah membuat komedo Anda menjadi jerawat pada wajah. Berikut adalah 3 tips menghilangkan komedo yang harus Anda ketahui!

  1. Kenali jenis kulit

Hal pertama dan paling utama yang harus anda ketahui adalah, Anda harus mengenali jenis kulit Anda seperti apa. Apakah itu kering, normal, sensitif atau bahkan berminyak. Untuk kasus kulit berminyak, Anda harus memberi perhatian ekstra karena kesalahan penggunaan produk akan menjadikan kulit menjadi bruntusan dan berjerawat. Untuk mengetahui jenis kulit, Anda dapat berkonsultasi dengan dokter kulit atau praktisi kecantikan di toko kosmetik terdekat.

  1. Kenali jenis produk pengangkat komedo

Produk pengangkat komedo terdiri dari dua jenis yakni clay dan strip. Jenis yang pertama adalah jenis clay. Produk kecantikan untuk mengangkat komedo dengan jenis ini terbuat dari lumpur atau partikel-partikel dasar laut yang memiliki tingkat absorbs tinggi sehingga cocok digunakan sebagai masker untuk kulit berminyak. Beberapa produk yang dikeluarkan akhir-akhir ini diketahui juga dilengkapi dengan bahan-bahan anti inflamasi dan anti bakteri sehingga akan terjamin keamanannya saat digunakan.

Selain itu, Anda juga akan menemukan produk pengangkat komedo bertekstur clay, namun memiliki bentuk strip. Inovasi tersebut bertujuan untuk menjawab kebutuhan masyarakat yang ingin produk yang praktis bagi kulit berminyak. Dalam pengaplikasiannya, Anda harus mencuci wajah terlebih dahulu lalu aplikasikan produk ke wajah. Setelahnya mengering, cuci wajah dengan air hangat lalu keringkan.

Jenis yang kedua adalah strip. Jenis ini disebut sebagai pengangkat komedo yang praktis karena berbentuk lembaran sehingga dapat dibawa dan gunakan di mana dan kapan saja. Berbeda dengan jenis clay, pembersih komedo dengan jenis strip ini dapat langsung Anda gunakan dengan terlebih dahulu membasahi bagian wajah. Setelahnya tunggu selama 15 menit hingga produk merekat sempurna lalu kelupas strip tersebut secara perlahan. Anda akan melihat komedo terangkat secara paripurna. Jenis pengangkat komedo kedua ini cocok digunakan bagi kulit normal dan kulit kering.

  1. Kenali kandungan di dalam produk pengangkat komedo

Hal terakhir yang harus Anda perhatikan dalam memilih masker untuk kulit berminyak adalah Anda harus memperhatikan kandungan yang ada dalam produk pengangkat komedo. Selain mengandung bahan-bahan yang dapat menyerap minyak, produk pengangkat komedo untuk jenis ini harus memiliki kandungan glycerine. Hal tersebut dikarenakan, bahan tersebut akan membuat kulit wajah berada dalam kondisi pH yang seimbang serta mencegah terjadinya iritasi berlebih setelah penggunaan.

Beberapa produk pengangkat komedo untuk kulit berminyak yang dapat Anda temukan di pasaran adalah nature republic bamboo charcoal mud pack dan Innisfree super volcanic pore clay mask.

Pada produk nature republic bamboo charcoal mud pack, Anda akan menemukan paduan kandungan bamboo charcoal dan bentonite yang akan menyerap minyak berlebih serta menjadikan kulit Anda lebih kencang setelah menggunakannya.

Adapun untuk produk Innisfree super volcanic pore clay mask, Anda akan menemukan kandungan volcanic lava yang telah terbukti ampuh untuk mengangkat komedo. Anda juga dapat baca selengkapnya untuk tahu produk-produk ampuh lain untuk mengangkat komedo!

Be the first to comment on "Rekomendasi Produk Masker untuk Kulit Berminyak Anda!"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*