Resah dengan Flek Hitam Kulit yang Mengganggu? Samarkan dengan Menggunakan Bahan Alami Ini!

Resah dengan Flek Hitam Kulit yang Mengganggu? Samarkan dengan Menggunakan Bahan Alami Ini!

Kulit wajah yang cantik dan juga bersih memang menjadi idaman bagi semua wanita, yang dimana dapat membuat wajah menjadi terlihat lebih cantik. Namun, hal ini menjadi sedikit sulit karena sekarang ini udara di Indonesia khususnya di perkotaan besar seperti Jakarta sudah tercemar dengan polusi, serta paparan sinar matahari yang jauh lebih kuat dari sebelumnya juga dapat menimbulkan beberapa masalah, salah satunya adalah menimbulkan flek hitam kulit yang pastinya sangat meresahkan setiap wanita Indonesia. Terlebih lagi karena flek hitam ini terkenal sangat sulit untuk dihilangkan sehingga dapat membuat setiap orang yang memilikinya merasa terbebani dan stress. Namun Anda tidak perlu khawatir karena sekarang ini ada berbagai cara yang sangat ampuh untuk menyamarkan jenis masalah tersebut. Salah satunya adalah dengan menggunakan beberapa bahan alami yang memang sangat baik dan membantu untuk menyamarkan noda hitam tersebut. Bahan-bahan alami yang bisa Anda gunakan antara lain:

 Resah dengan Flek Hitam Kulit yang Mengganggu? Samarkan dengan Menggunakan Bahan Alami Ini!

  • Lemon

Untuk menghilangkan atau menyamarkan flek, Anda bisa menggunakan air perasan dari lemon yang dibubuhkan pada kapas, yang kemudian bisa Anda gosokkan secara perlahan dan merata pada bagian wajah yang memiliki noda hitam tersebut. Kemudian, diamkan hingga terasa sudah mengering, dan bilas wajah hingga bersih menggunakan air. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal dan memuaskan, Anda bisa melakukan hal ini selama setiap hari dalam dua minggu lamanya. Pastinya noda hitam akan segera memudar jika menggunakan bahan alami ini.

  • Kunyit

Jika memiliki flek hitam kulit pada bagian hidung dan sekitarnya, maka Anda bisa menggunakan bahan kunyit yang memang dikenal sebagai zat yang berguna untuk mencerahkan kulit sehingga dapat menyamarkan noda hitam tersebut. Anda bisa membuat sendiri campuran kunyit, susu dan juga air lemon yang nantinya dapat dioleskan pada bagian kulit yang memiliki noda hitam. Diamkan beberapa menit dan kemudian bilaslah dengan menggunakan air hangat. Pastinya jika melakukannya secara teratur, noda hitam pun akan segera hilang.

  • Kentang

Selain sering digunakan untuk memasak, ternyata kentang juga sangat bermanfaat untuk mengurangi pigmentasi pada kulit dan juga menyehatkannya. Untuk menghilangkan flek, Anda bisa irisan kentang pada bagian yang memiliki noda hitam tersebut, kemudian didiamkan beberapa menit, lalu membilasnya menggunakan air hangat. Jika melakukannya sesering mungkin, maka noda hitam pun akan lebih cepat memudar dan akhirnya hilang dari wajah Anda.

  • Lidah Buaya

Selain berguna untuk rambut, lidah buaya ternyata juga bisa Anda gunakan untuk menghilangkan flek hitam kulit. Cukup mengambil gelnya dan oleskan secara merata pada bagian yang memiliki noda hitam tersebut, kemudian berikan pijatan kecil pada wajah, dan diamkan selama 15 hingga 20 menit dan kemudian bilas dengan air bersih. Lakukan hal ini setidaknya dua kali sehari untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

 

Be the first to comment on "Resah dengan Flek Hitam Kulit yang Mengganggu? Samarkan dengan Menggunakan Bahan Alami Ini!"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*