Tak Harus Mahal, Ini Panduan Memilih Produk Kosmetik Murah yang Aman Dipakai

Tak Harus Mahal, Ini Panduan Memilih Produk Kosmetik Murah yang Aman Dipakai

Banyak diantara kaum hawa yang memang sudah kecanduan akan produk kosmetik dan tidak bisa terlepas darinya, mengingat dengan mengenakan beragam rangkaian produk make up tersebut bisa sangat membantu untuk membuat penampilan semakin cantik. Hanya saja tak bisa dipungkiri jika seandainya uang yang harus dikeluarkan guna mendapatkan tampilan cantik dengan make up tersebut juga tak bisa dikatakan murah. Apalagi untuk mereka yang sudah kecanduan make up branded yang banyak dijual di pasaran.

Tak Harus Mahal, Ini Panduan Memilih Produk Kosmetik Murah yang Aman Dipakai

Faktanya memang produk yang terkenal dan dijual dengan harga mahal jauh lebih bagus hasilnya dibandingkan dengan produk-produk yang dijual dengan harga murah. Hanya saja tak sedikit pula diantaranya kaum hawa yang lebih memilih produk dengan tawaran harga terjangkau agar tidak keluar terlalu banyak uang. Namun juga patut untuk diketahui bahwa tidak semua produk kosmetik yang dijual di pasaran nyatanya aman untuk digunakan.

Tak jarang diantaranya yang bukannya memberikan tampilan cantik justru merusak kondisi wajah. Untuk itulah maka berikut ini diantara panduan mudah dalam memilihnya agar kulit wajah tetap aman, diantaranya adalah:

  1. Selalu mengecek kode layak pakai dari MUI dan juga BPOM, regulasi dari produk makanan dan juga obat-obatan di Indonesia diawasi oleh badan yang satu ini, sehingga untuk memastikan bahwa barang yang Anda pakai tersebut aman, selalu mengecek label kemasan apakah tertera nomor layak edar dari MUI dan BPOM atau tidak, kemudian cek langsung di website resminya.
  2. Produk masih dalam kondisi yang layak pakai, artinya belum kadaluarsa, sama halnya dengan produk makanan dan juga minuman, maka skin care atau make up sendiri juga memiliki usia atau masa layak pakai. Ketika ia menunjukkan tanggal kadaluarsa artinya kandungan yang ada di dalamnya sudah mulai berubah, sehingga berbahaya bagi kulit, jika terus dipakai bisa menyebabkan berbagai macam masalah.
  3. Cek komposisi bahan yang ada di dalamnya, tak semua orang memiliki kulit yang cocok mengenakan jenis produk apapun, banyak bahkan diantaranya yang memiliki reaksi alergi terhadap satu jenis bahan. Untuk memastikan bahwa produk yang digunakan aman, bisa langsung mengecek komposisi bahan pembuatannya. Hindari beberapa jenis bahan seperti mercury, hidroquinon, pewarna berbahaya dan beberapa jenis lainnya.
  4. Hanya beli produk yang diproduksi oleh sebuah perusahaan yang jelas alamat dan juga reputasinya, ini untuk memastikan bahwa kandungan yang ada di dalamnya aman dan juga bagus digunakan.
  5. Pastikan pula keaslian produk, percuma beli yang branded atau berasal dari merk terkenal, namun jika seandainya barang yang dibeli tersebut palsu, biasanya komposisi bahan yang dipakai dalam pembuatannya juga berbeda, jadi berbahaya untuk digunakan.

Pastikan juga membatasi pemakaian produk kosmetik, jangan sampai ketergantungan Anda justru merusak kulit.

Be the first to comment on "Tak Harus Mahal, Ini Panduan Memilih Produk Kosmetik Murah yang Aman Dipakai"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*