Ternyata Inilah 8 Rahasia Kulit Cantik Alami Wanita Luar dan Dalam

Ternyata Inilah 8 Rahasia Kulit Cantik Alami Wanita Luar dan Dalam

Semua orang pasti mendambakan kulit cantik alami. Salah satu keuntungan dari memiliki kecantikan alami adalah tidak perlu menggunakan berbagai produk untuk merawatnya. Sehingga Anda terhindar dari berbagai bahan berbahaya. Hal tersebutlah yang dapat membuat Anda tidak hanya cantik dari luar, tapi juga cantik dari dalam. Untuk mewujudkanya, Anda bisa melakukan beberapa hal berikut.

Ternyata Inilah 8 Rahasia Kulit Cantik Alami Wanita Luar dan Dalam

Banyak Minum Air Putih

Kulit cantik Anda memerlukan oksigen yang terkandung dalam Air. Meskipun begitu, bukan berarti keriput atau garis halus dapat dihilangkan dengan mengkonsumsi air. Tetapi, Dehidrasi (kekurangan cairan) memang menjadi pemicu kulit lebih kering dan keriput. Jadi, di samping kesehatan Anda akan tetap terjaga minum air putih juga mampu mencegah penuaan dini. Dalam sehari usahakan untuk minum 8-10 gelas air putih, asal jangan sampai merasa kembung.

Batasi Atau Hindari Minuman Beralkohol

Minuman beralkohol dapat merusak kulit Anda karena memicu dehidrasi. Minum minuman beralkohol yang berlebihan juga dapat merusak organ hati, yang berperan dalam menghilangkan racun dalam tubuh. Karena tidak dapat dibuang, racun akan bercampur dalam darah sehingga membuat kulit Anda kurang sehat, kusam, dan berjerawat. Minum alkohol berlebihan juga menyebabkan pori-pori dan pembuluh darah melebar bahkan pertumbuhan berlebih kelenjar minyak.

Mengangkat Kulit Mati

Exfoliation merupakan metode pengangkatan atau pengelupasan sel kulit. Warna Sel kulit mati hampir sama dengan kulit kusam. Sehingga jika Anda mendambakan kulit cantik bercahaya perlu dilakukan exfoliation. Anda bisa melakukan exfoliation memakai body scrub atau dengan bantuan dokter kulit.

Olahraga Teratur

Sebuah penelitian melaporkan bahwa tanda-tanda penuaan seperti kebotakan, rambut beruban, dan kulit menipis serta mengeriput dapat dilawan atau bahkan dikembalikan dengan olahraga ketahanan. Aktivitas latihan ketahanan yang bisa Anda lakukan seperti aerobik, jalan cepat, berlari atau bersepeda. Selain itu, Olahraga tersebut juga mampu meningkatkan kesehatan jantung dan pernapasan.

Jangan Memencet Jerawat

Hentikan kebiasaan memencet jerawat mulai dari sekarang. Karena hal tersebut akan menyebabkan jaringan parut dan infeksi. Kebiasaan ini juga akan memperparah peradangan dan meningkatkan risiko munculnya bekas jerawat.

Bersihkan Makeup Sebelum Tidur

Tidur tanpa membersihkan make up sebelumnya dapat menyumbat pori-pori dengan kotoran, dan keringat yang tersisa. Sehingga menyebabkan riasan mata yang tidak dibersihkan terlebih dahulu juga bisa memicu iritasi mata dan rontoknya bulu mata.

Jangan Keramas Setiap Hari

Mencuci rambut setiap hari menggunakan shampo bisa membasuh minyak alami yang berfungsi menjaga nutrisi serta kilau alami rambut di kulit kepala. Maka, sebaiknya cukup keramas setiap dua hari sekali untuk mendapatkan rambut yang cantik alami. Selain itu, hair dryer atau catokan juga tidak disarankan dipakai setiap hari.

Lindungi Kulit Dari Sinar Matahari

Kulit cantik Anda dapat dirusak oleh Paparan sinar matahari yang mengandung radiasi ultraviolet secara berlebihan. Oleh karena itu, Minimal 30 menit sebelum Anda beraktivitas di luar ruangan oleskan tabir surya. Dengan begitu, Anda sudah tak perlu khawatir lagi jika harus menghabiskan waktu di bawah sinar matahari.

 

Be the first to comment on "Ternyata Inilah 8 Rahasia Kulit Cantik Alami Wanita Luar dan Dalam"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*