Terungkap Rahasia Wajah Glowing, Ini Rahasianya!

Tren wajah putih, sehat, dan merona yang terinspirasi dari kulit wajah kebanyakan wanita Korea sepertinya sudah menjadi standar atau acuan bagi wanita di Indonesia. Tampilan wajah yang demikian, dikenal dengan jenis wajah glowing. Banyak yang penasaran apa rahasia wajah glowing a la wanita Korea. Jika kamu berpikir itu berasal dari jenis dan merk makeup yang mereka gunakan, kamu bisa jadi salah. Kulit wajah yang sehat tersebut berasal dari berbagai perawatan dasar yang mereka lakukan untuk menghasilkan rona wajah alami yang sehat. Mereka konsisten mengaplikasikan berbagai skin care glowing setiap harinya. Meski terkesan ribet, tapi memang itulah rahasia wajah glowing mereka.

Penasaran apa saja skin care yang mereka gunakan? Ini rahasianya.

eid.jpg (1536×960)

Cleanser

Ini adalah tahap paling dasar dalam urusan kesehatan kulit wajah. Sebelum beranjak ke pengaplikasian berbagai skin care, kita harus memastikan bahwa wajah kita sudah bersih dari semua residu. Baik yang berupa debu, kotoran, maupun sisa makeup. Sebisa mungkin makeup dibersihkan menggunakan makeup remover. Untuk bagian makeup yang waterproof, seperti eyeliner dan maskara misalnya, gunakan eye makeup waterproof untuk pembersihan yang lebih ideal. Tahap pembersihan ini bisa dimulai dengan pengaplikasian susu pembersih, micellar water, atau liquid remover lainnya.

Sabun cuci muka

Agar hasil pembersihan yang lebih maksimal, gunakan sabun cuci muka setelah  tahap pertama. Pilih sabun cuci muka yang cocok dan sesuai jenis kulitmu. Gerakan mencuci wajah ini idealnya adalah dengan gerakan memutar pada seluruh bagian wajah sambil dengan agak dipijat pijat menggunakan tangan.

Eksfoliasi

Agar bisa mendapatkan kulit wajah yang cerah, harus dilakukan pengangkatan sel kulit mati yang ada di kulit wajah. Caranya adalah dengan menggunakan produk skin care yang bisa digunakan untuk mengeksfoliasi sel sel kulit mati yang merupakan cikal dari wajah yang tampak kusam. Cara eksfoliasi ini bisa dengan bantuan scrub wajah selama maksimal dua hingga tiga kali saja setiap minggunya. Jangan melakukan scrubbing pada wajah setiap hari karena justru akan memicu iritasi.

Toner

Tahap akhir dari pembersihan adalah dengan pengaplikasian toner. Toner ini berfungsi untuk mempersiapkan sel kulit wajah untuk dilakukan tahap perawatan berikutnya. Pengaplikasian toner akan membantu produk skin care glowing Indonesia agar mudah diserap.

Serum

Perawatan yang pertama adalah penggunaan serum. Serum akan menutrisi dan menyehatkan kulit wajah. Hasil dari pemakaian serum ini dapat membuat kulit wajah menjadi kencang dan kenyal serta menyamarkan flek di wajah. Aplikasi serum ini juga cukup satu sampai dua tetes saja setiap malam.

Sheet Mask

Selanjutnya, kamu bisa mengaplikasikan sheet mask maupun masker biasa. Tetapi sheet mask saat ini sedang menjadi tren baik di Korea maupun belahan dunia lain termasuk di Indonesia. Pilih sheet mask yang sesuai dengan jenis dan permasalahan kulitmu. Gunakan sheet mask ini dua kali dalam satu minggu. Fungsi dari sheet mask ini untuk melembapkan dan menjaga elastisitas kulit.

kfms.jpg (1200×1200)

Pelembab

Untuk skin care harian, kamu harus rajin menggunakan pelembab, sekali pun kulit wajahmu bukan tipe kulit wajah kering. Pelembab atau moisturizer akan berfungsi menjaga keseimbangan air dalam kulit wajah sepanjang hari. Pilih moisturizer sesuai dengan kondisi kulitmu, jika kulitmu cenderung berminyak, pastikan kamu memilih moisturizer yang berbahan dasar air.

Sun Block

Elemen dasar yang tidak kalah penting dari pelembab adalah penggunaan sun block atau tabir surya. Sun block harus tetap digunakan baik aktivitasmu di dalam maupun di luar ruangan. Penggunaan sun block ini juga dipercaya bisa menangkal radikal bebas dan mencegah penuaan kulit. Pilih sun block yang memiliki SPF minimal 20.

Be the first to comment on "Terungkap Rahasia Wajah Glowing, Ini Rahasianya!"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*