Tips Membuat Bibir Merah Secara Alami yang Bisa Anda Coba

Tips Membuat Bibir Merah Secara Alami yang Bisa Anda Coba

Kecantikan selalu menjadi idaman bagi siapa saja khususnya oleh para wanita. Kecantikan yang di idam-idamkan sebagian besar berada di bagian wajah yang sering mendapatkan perhatian. Dari mulai rambut hingga bibir menjadi pusat perhatian karena terletak di area yang sering dilihat oleh orang lain. Karenanya memiliki bagian wajah yang cantik merupakan keinginan setiap wanita termasuk pada bagian bibir. Kecantikan bibir sendiri akan terjadi pada saat bibir berwarna merah natural dan sehat. Bibir merah bisa didapatkan dari beberapa cara salah satunya adalah dengan memoleskan lipstik. Namun cara tersebut akan terlihat tak alami sehingga perlu ditunjang dengan cara alami seperti yang dituliskan di bawah ini. 

Tips Membuat Bibir Merah Secara Alami yang Bisa Anda Coba

  • Masker bibir ketimun.

Ketimun merupakan buah kecantikan yang banyak digunakan sebagai masker. Bukan hanya untuk wajah saja, ketimun juga sangat baik untuk dipakai di bagian bibir. Ketimun yang kaya akan anti oksidan dapat memberikan bibir Anda zat anti oksidan untuk menangkal radikal bebas penyebab bibir berwarna kehitaman. Gunakan potongan ketimun secukupnya untuk menutupi area bibir Anda sehingga menjadi masker yang dibutuhkan. Lakukan 2 hari sekali hingga bibir tampak memerah alami. 

  • Madu.

Selain kaya akan vitamin dan mineral yang memang dibutuhkan oleh kulit dan bibir, madu juga mengandung zat anti oksidan dan pelembab tinggi untuk bibir. Oleskan madu murni di bibir Anda dan biarkan hingga mengering. Kelembaban yang diberikan oleh madu akan membuat bibir Anda semakin sehat dan kenyal. Sedangkan zat anti oksidannya akan memperbaiki warna sehingga bibir merah akan Anda dapatkan. 

  • Menggunakan pelembab.

Selain madu, ada cara praktis yang bisa Anda lakukan setiap saat yaitu dengan menggunakan pelembab bibir. Kini sudah banyak jenis produk pelembab bibir yang bisa mengatasi bibir kering akibat polusi serta sinar matahari. Dengan kondisi bibir yang lembab, maka warna bibir akan kembali seperti semula.

  • Hindari merokok dan konsumsi alkohol.

Merokok merupakan penyebab bibir menjadi hitam dan terbakar, begitu juga dengan konsumsi alkohol. Akan percuma apa yang Anda usahakan jika kebiasaan buruk ini masih terus dilakukan. Rokok dan alkohol akan merusak sel bibir dari dalam sehingga lebih sulit untuk dikembalikan warna aslinya.

Penggunaan lipstik dengan warna merah memang merupakan cara yang instan untuk mendapatkan warna bibir yang diinginkan. Namun cara yang instan juga akan mengakibatkan hasil yang diberikan juga instan sehingga Anda tak bisa mengandalkannya. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, lakukan cara-cara alami tersebut di atas secara teratur dan ubahlah kebiasaan buruk menjadi kebiasaan baik misalnya mengkonsumsi madu secara teratur. Dengan melakukan tips-tips di atas bibir merah akan segera menjadi milik Anda lebih lama sesuai dengan lamanya usaha Anda menjaganya.

 

Be the first to comment on "Tips Membuat Bibir Merah Secara Alami yang Bisa Anda Coba"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*