Tips Memilih Krim Pemutih yang Aman untuk Kulit Anda

Tips Memilih Krim Pemutih yang Aman untuk Kulit Anda

Krim pemutih kulit telah menjadi sangat populer dalam beberapa tahun terakhir karena orang mencari cara untuk memperbaiki keseluruhan penampilan kulit mereka dan mengatasi masalah pigmentasi kulit mereka. Seperti halnya produk perawatan kulit, perawatan harus dilakukan ketika membeli krim wajah untuk menghindari resiko mengiritasi kulit Anda atau memilih produk yang tidak cocok untuk jenis kulit Anda. Bukti menunjukkan bahwa bahan yang digunakan di masa lalu untuk pencerah kulit sekarang dapat membawa resiko kanker, hati atau kerusakan ginjal dan bahkan keracunan.

Tips Memilih Krim Pemutih yang Aman untuk Kulit Anda

Untungnya saat ini ada berbagai pemutih kulit yang terbuat dari komponen alami dan organik yang bekerja dengan cara yang sama seperti lightener kimia ini tetapi mereka jauh lebih ramah untuk kulit Anda dan lebih baik untuk kesehatan Anda secara keseluruhan. Pencerah kulit alami biasanya cocok untuk jenis kulit yang lebih luas juga.

Berikut ini ada beberapa bahan bahaya yang ada di dalam krim pemutih yang harus Anda hindari, yaitu:

  • Merkuri.

Merkuri merupakan bahan kimia ini pada biasanya digunakan dalam krim untuk pemutih kulit karena mereka dapat menghambat produksi melanin dan menyebabkan kulit menjadi lebih terang. Namun kedua bahan kimia tersebut sekarang dianggap beracun bagi tubuh manusia dan telah dilarang di beberapa negara.

  • Hydroquinone.

Adalah bahan kimia yang sangat beracun dan sangat kuat yang digunakan dalam pemrosesan foto, pembuatan karet dan merupakan agen aktif dalam pewarna rambut. Penggunaan Hydroquinone yang lama dapat menebalkan serabut kolagen dan merusak jaringan penghubung, membuat kulit kasar dan tampak seperti jerawat.

Sekarang ini sudah ada banyak pemutih kulit alami berbasis tanaman yang telah terbukti secara efektif memutihkan kulit. Mereka bertindak dengan cara yang sama seperti hydroquinine, tetapi tanpa resiko efek samping yang serius. Beberapa contoh seperti:

  • Arbutin.

Ditemukan dalam ekstrak bearberry yang berasal dari daun tanaman bearberry, bukan buahnya. Arbutin adalah pencerah kulit alami yang menghambat aksi enzim, tirosinase, yang bertanggung jawab untuk pembentukan melanin di kulit sehingga aman untuk penggunaan eksternal.

  • Ekstrak liquorice.

Ekstrak ini memiliki sifat antioksidan dan anti-inflamasi yang dapat melindungi dan menenangkan kulit.

  • Vitamin C.

Untuk vitamin C ini memiliki sifat pembentukan kolagen yang unik dan bertindak untuk melindungi sel-sel kulit kita dari radikal bebas. Ini membuatnya menjadi bahan yang efektif untuk mencegah kulit dari penuaan. Vitamin C telah terbukti secara ilmiah untuk meningkatkan kadar gluthathione dalam darah yang membantu mencerahkan warna kulit.

Krim pemutih kulit dirancang untuk menghambat produksi pigmen melanin yang diproduksi oleh melanosit yang ditemukan di dalam lapisan basal kulit (lapisan bawah epidermis). Jumlah hadir melanin adalah karena genetika dan paparan matahari. Ini akan menentukan seberapa terang atau gelap kulit Anda.

Be the first to comment on "Tips Memilih Krim Pemutih yang Aman untuk Kulit Anda"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*