Tips Memilih Masker Pembersih Komedo untuk Jenis Kulit Berminyak!

Sebagai seorang wanita yang beraktivitas, penyebab komedo yang kerap ditemukan adalah tersumbatnya pori-pori oleh debu dan kotoran. Apabila dibiarkan terlalu lama, hal ini kemudian menjadikan komedo akan sulit dibersihkan.

Bila berbagai macam cara dan produk telah dicoba namun tak memberikan hasil, bisa jadi kamu telah memilih produk yang salah. Hal ini dikarenakan tak semua jenis produk atau masker dapat digunakan untuk mengatasi komedo. Terutama bagi pemilik wajah berminyak, ketidakhati-hatian dalam memilih produk hanya akan membuat wajahmu menjadi berjerawat.

Agar tak salah pilih lagi, berikut adalah beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum membeli masker pembersih komedo!

  1. Kenali jenis kulit

Hal awal yang harus diketahui sebelum membeli masker pembersih komedo adalah, jenis kulit wajahmu itu apa. Apakah kering, berminyak, normal bahkan sensitif. Hal ini karena ketidaktahuanmu akan jenis kulit akan membuatmu melakukan kesalahan berulang dalam memilih produk perawatan wajah. Terutama bagi pemilik kulit berminyak, kesalahan penggunaan produk akan menghasilkan kulit bruntusan dan berjerawat. Untuk mengetahui jenis kuli, kamu dapat mendatangi dokter spesialis kecantikan atau berkonsultasi dengan pakar kosmetik di toko kosmetik terdekat.

  1. Kenali jenis produk pengangkat komedo

Jenis produk pengangkat komedo umumnya terdiri dari beberapa jenis yakni clay dan strip. Untuk jenis clay, produk ini biasanya terbuat dari lumpur atau partikel bawah laut yang notabenenya memiliki daya serap yang tinggi untuk jenis kulit berminyak. Untuk mencegah iritasi, beberapa produk juga menambahkan bahan-bahan anti inflamasi dan antibakteri sehingga keamanannya sangatlah terjamin pada saat digunakan.

Adapun cara menggunakan masker komedo jenis ini adalah cuci wajah terlebih dahulu hingga bersih lalu aplikasikan maskernya. Setelah mengering, angkat dan cuci wajahmu dengan menggunakan air hangat.

Jenis masker komedo yang kedua adalah bentuk strip. Jenis ini merupakan masker komedo yang praktis karena bentuknya adalah lembaran sehingga dapat digunakan dimana saja dan kapan saja. Sedikit berbeda dengan masker jenis clay, jenis strip ini dapat digunakan langsung tanpa harus membersihkan wajah terlebih dahulu.

Adapun cara penggunaannya adalah lepaskan strip dari kemasan kemudian basahi bagian hidung dengan sedikit air. Setelahnya aplikasikan strip dan tunggu selama kurang lebih lima belas menit hingga mengering. Setelah mereka sempurna, kelupaskan strip dari hidung secara perlahan. Bagaimana? Praktis bukan?

  1. Kenali kandungan di dalam produk pengangkat komedo

Hal paling akhir yang dilakukan dalam memilih produk pengangkat komedo adalah perhatikan kandungan yang ada dalam produk. Untuk jenis kulit berminyak, kandungan yang harus ada adalah glycerine. Kandungan glycerine akan membuat kulit wajahmu berada dalam kondisi ph yang seimbang setelah melakukan perawatan masker komedo. Sehingga, wajahmu tidak akan mengalami iritasi berlebih setelah penggunaan produk.

Beberapa rekomendasi produk penghilang komedo untuk jenis kulit berminyak adalah Innisfree super volcanic pore clay mask dan nature republic bamboo charcoal mud pack.

Pada produk Innisfree super volcanic pore clay mask, kandungan yang akan didapatkan adalah volcanic lava yang terbukti ampuh untuk mengangkat minyak berlebih sekaligus mengangkat komedo di wajah.

Adapun pada nature republic bamboo charcoal mud pack, kandungan yang akan didapatkan adalah perpaduan antara bamboo charcoal dan bentonite, di mana perpaduan bahan ini berfungsi untuk menyerap minyak berlebih serta menjadikan kulit wajahmu terasa lebih kencang setelah menggunakannya.

Referensi: https://review.bukalapak.com/beauty/ini-dia-5-penyebab-komedo-hitam-sering-muncul-di-ujung-hidung-11445

Be the first to comment on "Tips Memilih Masker Pembersih Komedo untuk Jenis Kulit Berminyak!"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*