Tips Mendapatkan Bibir Merah Tanpa Lipstik dengan Mudah

Tips Mendapatkan Bibir Merah Tanpa Lipstik dengan Mudah

Wajah selalu menjadi area yang sensitif terutama bagi para wanita. Karenanya, berbagai cara dilakukan agar wanita selalu memiliki area wajah yang cantik menawan. Salah satu kriteria cantik untuk area wajah adalah memiliki warna bibir yang merah mempesona. Bibir merah melambangkan kesegaran, kedewasaan dan kesehatan kulit yang dimiliki. Meski saat ini sudah banyak lipstik dengan warna merah yang bisa membuat bibir berwarna menyala, namun penggunaan lipstik saja tidaklah sempurna. Agar bibir berwarna merah dengan alami, Anda perlu mengupayakannya baik dari dalam tubuh maupun dari luar.

Tips Mendapatkan Bibir Merah Tanpa Lipstik dengan Mudah  

Bagi Anda yang masih memiliki bibir berwarna gelap dan ingin mengubahnya agar lebih merah dan segar, berikut ini adalah beberapa tips bermanfaat yang bisa Anda lakukan:

  • Hindari merokok dan asap rokok.

Ingin punya bibir dengan warna merah maka Anda harus berhenti merokok dan menghindari asap rokok. Rokok dan asap rokok akan meracuni kondisi tubuh termasuk area bibir sehingga berwarna kehitaman. Hal ini juga berlaku untuk minuman keras beralkohol.

  • Gunakan pelembab.

Bibir kering dan sering terpapar polusi serta radiasi juga membuatnya lebih gelap. Untuk mencegahnya, gunakan pelembab setiap hari terutama saat Anda akan bepergian. Bawa pelembab bibir kemanapun dan gunakan setiap saat Anda merasa bibir kering.

  • Masker buah.

Untuk mendapatkan bibir merah dengan cara yang sehat, berilah masker pada bibir dengan buah segar. Anda bisa menggunakan buah kaya akan vitamin C sebagai anti oksidan seperti strawberry, lemon, jeruk nipis, apel hingga timun. Lakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil dengan cepat.

  • Hindari sinar UV.

Sinar ultra violet dari matahari di siang hari menjadi penyebab utama menggelapnya area bibir. Untuk itu hindarilah berada di bawah terik matahari langsung di siang hari agar warna bibir Anda lebih cerah dan terjaga dari efek radiasi.

  • Konsumsi sayur dan buah.

Selain menggunakan buah segar sebagai masker, Anda juga harus banyak mengkonsumsinya untuk meningkatkan asupan vitamin dan mineral tubuh. Konsumsilah buah dan sayur dalam jumlah cukup sehingga regenerasi sel menjadi lebih teratur.

  • Konsumsi air putih dalam jumlah cukup.

Air putih digunakan sebagai pengatur suhu di dalam tubuh dan pelarut racun. Penting untuk mengkonsumsi air putih dalam jumlah cukup guna membantu area bibir dan kulit agar lebih segar dan muda.

Cara-cara sederhana tersebut di atas akan membantu Anda dalam mendapatkan bibir merah yang sehat dan cantik. Warna bibir memang bisa ditutupi dengan lipstik namun tetap saja warna tersebut bukanlah warna sesungguhnya sehingga tak bisa dianggap sebagai keberhasilan. Dengan bibir yang merah secara natural bisa menjadi pertanda bahwa area bibir Anda sehat dan segar.

 

Be the first to comment on "Tips Mendapatkan Bibir Merah Tanpa Lipstik dengan Mudah"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*