9 Peralatan yang Harus Ada Saat Facial Wajah di Rumah

9 Peralatan yang Harus Ada Saat Facial Wajah di Rumah

Setiap wanita pasti mendambakan wajah bersih dan glowing. Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk mewujudkan hal tersebut yakni dengan facial wajah. Sayangnya tak semua wanita bisa melakukan facial treatment di klinik atau salon terkendala kesibukan dan lain-lain. Meskipun begitu, dengan peralatan yang memadai sebenarnya Anda juga bisa melakukan aktivitas facial di rumah. Apa saja peralatannya yang diperlukan?  Simak ulasannya berikut.

9 Peralatan yang Harus Ada Saat Facial Wajah di Rumah

Pembersih Muka

Pembersih muka merupakan alat dasar untuk melakukan facial sederhana di rumah. Pembersih muka sendiri tersedia dalam berbagai jenis dari yang berbentuk gel maupun sabun. Bagi pemilik wajah berminyak bisa memilih pembersih gel atau sabun. Hal ini agar kelebihan minyak pada wajah bisa dibuang dengan sempurna. Sementara bagi kulit normal dan cenderung kering disarankan memakai yang berbahan susu pembersih. Sebab dalam susu pembersih mengandung pelembap yang membuat kelembapan kulit terjaga.

Masker

Facial akan lebih lengkap dengan memoleskan masker pada wajah. Mengaplikasikan Masker bermanfaat mengencangkan dan menghaluskan wajah. Wajah juga akan kembali ternutrisi dan lebih segar dengan Masker. Khasiat lain yang termuat pada masker tergantung pada kandungan dalam masker itu sendiri. Jadi, jangan lupa memilih masker sesuai kebutuhan kulit wajah Anda.

Kuas

Saat facial, Anda tentu perlu mengaplikasikan masker atau krim lain pada wajah. Nah, Anda bisa memakai kuas untuk mempermudah proses pengolesan tersebut supaya merata dengan sempurna. Tentu kuas yang dimaksud di sini bukan kuas untuk melukis melainkan kuas khusus untuk wajah.

Bando Kain

Saat melakukan facial wajah Anda juga perlu bando kain untuk mempermudah prosesnya. Bando kain tersebut berfungsi untuk menahan rambut agar saat Anda tengah merawat muka tak jatuh ke bagian muka. Umumnya, produk bando kain berbahan lembut dan nyaman dipakai.

Scrub

Scrub merupakan exfoliator alias pembersih muka yang ampuh menggosok kulit wajah agar debu dan kotoran dalam pori keluar menggunakan butiran. Saat memakai scrub hindari menggosok wajah terlalu keras. Agar kulit tak mudah rusak cukup pakai produk dengan scrub sekali seminggu atau dua kali seminggu.

Cleansing Milk

Jika Anda mengenakan make up dalam keseharian, maka otomatis Andapun perlu membersihkannya dengan rutin setiap hari. Bersihkan secara maksimal menggunakan cleansing milk. Cleansing milk ialah krim untuk membersihkan sisa make up yang ampuh. Setelah sisa make up dan minyak terangkat maka wajah akan menjadi lebih bersih.

Toner

Toner sama pentingnya dengan keberadaan susu pembersih. Biasanya, Toner dipakai setelah cleansing milk sehingga wajah tidak lengket dan terasa segar. Pada dasarnya Face toner memiliki fungsi guna meringkas pori serta mengecilkannya kembali usai kotoran terangkat bersih. Toner sendiri berbasis air serta bahan aktif lain yang ampuh membersihkan kulit wajah.

Serum

Serum akan memaksimalkan facial wajah Anda. Selain mampu menutrisi kulit serum juga akan membuat wajah menjadi lembut dan kenyal. Produknya bisa meresap ke dalam kulit dengan cepat apalagi jika wajah dalam keadaan bersih.

Alat Pencari Komedo

Jika terdapat banyak bintik komedo di wajah pasti membuat Anda ingin segera memperoleh solusi untuk mengusirnya agar tak balik lagi. untuk itu, alat pencari komedo juga menjadi alat facial yang wajib Anda miliki. Umumnya alat tersebut berbahan stainless steel yang mampu membantu  Anda menekan pori di sekitar komedo sehingga komedo bisa dikeluarkan.

 

Be the first to comment on "9 Peralatan yang Harus Ada Saat Facial Wajah di Rumah"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*