Atasi Ketiak Hitam dengan 7 Bahan Alami

Atasi Ketiak Hitam dengan 7 Bahan Alami

Wanita adalah sosok individu yang sangat memperhatikan penampilannya baik tampilan secara fisik maupun aura positif yang disebarkan. Tubuh merupakan salah satu bagian dalam menunjang penampilan fisik yang menarik mulai dari rambut hingga kaki. Salah satu bagian yang juga diperhatikan adalah ketiak. Bagi sebagian orang, bagian ini akan mendapat perhatian khusus jika mengalami ketiak hitam karena dianggap cukup mengganggu. Kondisi ini bukanlah sebuah tanda adanya gangguan pada kesehatan tubuh melainkan akibat paparan sinar UV yang berlebih. Untuk mengatasi hal tersebut, Anda dapat menggunakan 7 bahan alami berikut, diantaranya:

Atasi Ketiak Hitam dengan 7 Bahan Alami

Irisan Timun

Timun juga menjadi jawaban dalam mengatasi kulit ketiak yang menghitam. Caranya hanya dengan menumpuk timun dengan halus kemudian oles dan diamkan selama sepuluh menit dengan intensitas perawatan minimal 2 kali sehari.

Buah Lemon

Bahan Alami yang dapat mengatasi ketiak hitam adalah jus lemon. Hal ini dikarenakan lemon akan membantu mempercepat proses pemutihan kulit. Cara penggunaanya sangat mudah yakni iris lemon dan gosokkan pada area ketiak serta lakukan secara rutin minimal 4 kali seminggu agar Anda mendapatkan hasil yang maksimal.

Sari Kentang

Kentang dipercaya mampu menjadi pemutih alami karena tingkat keasaman yang tinggi. Anda dapat menggunakan sari kentang sebagai obat untuk ketiak hitam tanpa harus mendapatkan efek samping yang membahayakan tubuh. Cara yang dapat Anda gunakan yakni potong kentang sesuai dengan genggaman tangan Anda, lalu gosok langsung pada ketiak. Lakukan kegiatan tersebut secara rutin khususnya sebelum tidur agar hasil yang didapatkan bisa maksimal.

Baking Soda

Bagi para ibu-ibu yang suka membuat kue tentu tidak asing dengan baking soda. Bahan ini ternyata juga diklaim sangat ampuh dalam mengatasi ketiak hitam. Caranya juga sangat mudah, murah dan dapat dilakukan sendiri yakni hanya mencampurkan baking soda dengan air secukupnya hingga kental kemudian oles dan gosok dengan lembut kemudian bilas hingga bersih. Selain itu bahan ini juga sekaligus mampu menghilangkan bau badan dan melepas racun dalam tubuh.

Zaitun atau Minyak Kelapa

Zaitun atau minyak kelapa dianggap sebagai bahan alami yang ampuh mengatasi kulit ketiak yang hitam karena kandungan vitamin E yang tinggi. Anda hanya perlu mengaplikasikannya sama seperti cara diatas.

Eksfoliasi

Ketiak hitam disebabkan penumpukan kulit mati pada area ketiak. Cara yang diklaim ampuh untuk mengatasinya yakni dengan scrub alami. Scrub alami dapat dibuat dari campuran air perasan jeruk lemon + gula pasir dan campuran madu + air lemon + bubuk kacang. Cara pengaplikasiannya hanya dengan dioles dan didiamkan selama 10 menit dengan minimal perawatan sehari 2x secara rutin agar mendapatkan hasil maksimal.

Kulit jeruk

Buah jeruk menjadi buah yang banyak disukai masyakarat karena rasanya yang enak, namun Anda jangan langsung membuang kulitnya karena kulit buah ini mampu mengatasi kulit ketiak yang menghitam. Cara pengolahannya cukup mudah yakni bubuk kulit jeruk+air mawar+susu kemudian dioles dan didiamkan selama 10 menit.

Be the first to comment on "Atasi Ketiak Hitam dengan 7 Bahan Alami"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*