Awas, Gunakan Laptop Sambil Tiduran Bisa Membahayakan Anda!

gunakan laptop sambil tidurangunakan laptop sambil tiduran

Lapakterpercaya – Bekerja seharian di kantor dan langsung berhadapan dengan laptop bisa saja membuat Anda lelah. Meski tak banyak gerakan yang Anda lakukan selama di kantor, namun terlalu lama duduk juga bisa membuat lelah, lho! Dampak dari hal ini adalah, jika sedang berada di rumah Anda akan jadi malas dan menggunakan laptop lebih senang dalam keadaan berbaring atau tiduran. Sayangnya kebiasaan ini ternyata membawa dampak buruk bagi tubuh dan kesehatan kita, lho!

Bagi Anda yang hobi menonton film menggunakan laptop sambil berbaring di atas tempat tidur, tulang punggung Anda tampaknya perlu dikhawatirkan. Hal ini dipaparkan oleh sebuah penelitian yang dilakukan di British Chiropractic Association (BCA).

Penelitian tersebut menunjukkan bahwa 48% dari jumlah sampel yang ada mengaku tidak bisa tidur karena sakit punggung dan leher akibat penggunaan laptop yang salah. Kebanyakan dari responden ini melakukan aktifitas bersama laptop mereka di atas tempat tidur. Hal inilah yang akan memperburuk kondisi tidur mereka.

Cahaya yang dipancarkan oleh layar laptop akan merangsang otak dan membuat kita merasa lebih terjaga di malam hari. Mereka juga cenderung tidak memperhatikan postur tubuh mereka. Dari penelitian tersebut juga dijelaskan bahwa mereka yang melihat layar dengan membungkuk juga dapat merusak postur tubuh dan menyebabkan nyeri di bagian leher.

Meski teknologi sudah begitu dekat dengan kehidupan kita sehari-hari, namun sangat disarankan untuk membuat kamar tidur Anda menjadi wilayah yang steril atau bebas dari teknologi, sehingga Anda bisa mendapatkan tidur yang lebih berkualitas. Anda tentu tak ingin kan, mendapatkan efek buruk dari kebiasaan yang salah.

Be the first to comment on "Awas, Gunakan Laptop Sambil Tiduran Bisa Membahayakan Anda!"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*