Bahan Alami Perawatan Tubuh untuk Hilangkan Stretch Mark  

Bahan Alami Perawatan Tubuh untuk Hilangkan Stretch Mark  

Bahan Alami Perawatan Tubuh untuk Hilangkan Stretch Mark  

Stretch mark kerap menjadi masalah tersendiri apalagi saat atau setelah melahirkan. Perubahan tubuh yang cukup drastis, baik tubuh yang berubah menjadi kurus atau gemuk, membuat lapisan tengah kulit atau dermis menjadi menipis sehingga di bagian bawahnya akan muncul ke bagian atas permukaan. Sebelum menjadi guratan putih, umumnya di lapisan kulit yang masih tipis tadi akan muncul guratan yang berwarna merah dan disertai garis dan terasa gatal. Untuk perawatan tubuh menghilangkan stretch mark, Anda bisa menggunakan bahan alami berikut ini.

 

Pertama adalah menggunakan minyak zaitun. Bahan alami yang kaya akan kandungan vitamin E ini juga mempunyai kandungan antioksidan yang tinggi sehingga bisa membantu untuk menghilangkan stretch mark. Caranya adalah dengan mengoleskan minyak zaitun tersebut di bagian kulit yang mengalami stretch mark misalnya di bagian perut. Dengan mengoleskannya secara teratur, bisa membantu kulit kembali seperti semula dan menambah kekenyalan sehingga terlihat lebih sehat.

 

Kedua adalah masker coklat. Untuk membuat masker coklat yang bisa dipergunakan untuk perawatan tubuh sehingga tubuh bisa bebas dari stretch mark yaitu:

 

  • Siapkan coklat bubuk dan minyak zaitun. Jika tidak ada minyak zaitun, bisa menggunakan air biasa yang bersih.
  • Aduk kedua bahan tersebut hingga berbentuk seperti pasta dan tercampur dengan merata.
  • Bersihkan dahulu bagian yang akan Anda oleskan masker misalnya di bagian paha bagian dalam.
  • Oleskan masker coklat tersebut secara merata dan diamkan hingga mengering.
  • Bilas hingga bersih dan lakukan cara ini sekitar 2-3 kali selama 1 minggu hingga stretch mark menghilang.

 

Ketiga adalah lemon. Buah yang memiliki rasa yang asam ini memiliki kandungan vitamin C yang tinggi sehingga bisa membantu tidak hanya mencerahkan dan menghaluskan kulit namun uga membuat agar kulit menjadi lebih elastis. Cara penggunaannya adalah dengan mengambil 1 buah lemon kemudian belah menjadi 2 bagian. Setelah itu gosokkan dengan gerakan memutar di bagian yang mengalami stretch mark hingga beberapa menit. Biarkan sekitar 30 menit agar meresap baru kemudian dibilas dengan menggunakan air dingin. Untuk hasil yang maksimal, gunakan 2 kali seminggu secara teratur.

Baca juga : 3 Bahan Lulur Alami yang Menyegarkan Kulit Anda  

Bahan alami lainnya yang bisa dipergunakan untuk perawatan tubuh agar menghilangkan stretch mark terutama setelah melahirkan yaitu:

 

  • Menggunakan lidah buaya. Caranya adalah dengan menggunakan lidah buaya berukuran sedang lalu kupas kulitnya agar gelnya bisa Anda ambil. Oleskan gel lidah buaya tersebut ke bagian yang mengalami stretch mark. Pastikan Anda mengoleskannya secara merata dan kemudian keringkan selama 15 menit sebelum dibilas dengan air dingin. Lakukan 2-3 kali seminggu.
  • Menggunakan putih telur. Caranya:

 

  • Ambil putih telur dari 1 butir telur.
  • Oleskan ke bagian stretch mark secara merata.
  • Diamkan 15-30 menit hingga mengering.
  • Bersihkan menggunakan air hangat.

Be the first to comment on "Bahan Alami Perawatan Tubuh untuk Hilangkan Stretch Mark  "

Leave a comment

Your email address will not be published.


*