Beberapa Kebiasaan Penting Berikut Ini Akan Membuat Kulit Wajah Awet Muda

Beberapa Kebiasaan Penting Berikut Ini Akan Membuat Kulit Wajah Awet Muda

Setiap manusia pasti akan mengalami yang namanya penambahan usia. Penambahan usia akan terus berjalan semenjak dilahirkan hingga beranjak dewasa. Hal ini tak bisa dihindarkan karena merupakan proses alami yang pasti dialami oleh semua makhluk hidup. Puncak dari bertambahnya usia adalah semakin bertambah tua. Beberapa perubahan penuaan yang sering terjadi, mulai dari kondisi kesehatan yang menurun, kondisi fisik yang terlihat tua, dan masih banyak lagi. Merawat tubuh dengan sebaik mungkin dan mengelola stress dengan baik bisa dilakukan untuk memperlambat proses penuaan. Sehingga meskipun usia semakin bertambah namun masih terlihat awet muda.

 Beberapa Kebiasaan Penting Berikut Ini Akan Membuat Kulit Wajah Awet Muda

Dari tampilan fisik, seseorang yang semakin menua terlihat dari tampilan kulit wajahnya. Seperti kulit yang berkeriput, mengendur, berflek hitam, dan masih banyak lagi. Untuk menghindarinya, beberapa wanita kebanyakan lebih memilih untuk menggunakan produk-produk kecantikan yang cukup menguras biaya. Padahal tak sedikit produk kecantikan yang mengandung zat-zat kimia yang tidak baik untuk kesehatan kulit.

Sebenarnya agar kulit wajah terlihat awet muda di usia yang bertambah bisa dicegah dengan cara yang sederhana. Anda bisa menerapkan gaya hidup sehat dan mengurangi paparan sinar matahari sesering mungkin. Tak lupa beberapa kebiasaan penting berikut ini juga bisa Anda terapkan untuk mencegah penuaan dini:

  • Cuci muka dengan pembersih.

Cucilah wajah secara teratur setiap pagi dan malam hari dengan pembersih wajah berbahan lembut. Mencuci wajah di pagi hari sangat berguna untuk membersihkan minyak yang terakumulasi sepanjang malam. Langkah ini penting dilakukan untuk membersihkan wajah dari produk yang digunakan menjelang tidur.

  • Menggunakan antioksidan untuk melindungi wajah dari polusi lingkungan.

Penting untuk menggunakan antioksidan untuk mencegah kerusakan sel-sel kulit akibat polusi lingkungan maupun sinar ultra violet. Antioksidan bisa Anda peroleh dari produk perawatan wajah yang mengandung vitamin C dan E, Phloretin, asam ferulic, dan formula tumbuh-tumbuhan.

  • Menggunakan pelindung matahari.

Setelah menggunakan antioksidan wajah, beri jeda selama beberapa menit kemudian pergunakan pelindung matahari dengan SPF 30. Hal ini untuk menghindarkan kulit dari pengaruh buruk sinar matahari saat bepergian ke luar ruangan.

  • Hindari memencet jerawat.

Memencet jerawat secara sembarangan akan menimbulkan peradangan atau pembengkakan. Jika hal ini sudah terjadi, langkah untuk menguranginya dengan mengompres jerawat menggunakan es kemudian mengaplikasikan obat jerawat pada titik tersebut.

  • Mengkonsumsi sayur dan buah-buahan.

Sayur-sayuran hijau dan buah-buahan terkenal kaya dengan kandungan antioksidannya yang mana baik untuk kesehatan kulit. Kandungan vitamin yang terdapat di dalamnya juga akan semakin mempercantik kulit sehat Anda.

  • Memperbanyak minum air putih.

Langkah penting lainnya yang bisa Anda lakukan agar kulit wajah terlihat awet muda adalah dengan memperbanyak minum air putih. Karena tubuh yang kekurangan cairan atau dehidrasi akan membuat kulit terlihat kering dan kusam. Meminum air putih akan menghindari kulit kering dan kusam. 

 

Be the first to comment on "Beberapa Kebiasaan Penting Berikut Ini Akan Membuat Kulit Wajah Awet Muda"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*