Benarkah Berolahraga Bisa Membuat Bahagia?

berolahragaberolahraga
berolahraga

berolahraga

Apakah Anda punya hobi berolahraga? Jika ya, apa manfaat yang Anda dapatkan setelah berolahraga? Tentu tubuh akan lebih sehat dan bugar. Penyakit pun bisa diminimalisir karena daya tahan tubuh akan meningkat. Namun ternyata ada manfaat lain yang bisa kita dapat dari rajin berolahraga, lho!

Sebuah penelitian dari University of Vermount menemukan bahwa olahraga selama 20 menit saja bisa membuat suasana hati menjadi lebih baik selama 12 jam. Ya, penelitian ini mengemukakan bahwa olehraga bisa membuat seseorang lebih bahagia. Berolahraga bisa mempengaruhi konsisi mental seseorang ketika dalam suasana hati yang sedang tidak baik.

Sayangnya, tak banyak orang yang menyadari hal ini. Pada umumnya mereka tidak memanfaatkan olahraga untuk memperbaiki suasana hati mereka yang sedang buruk. Orang justru menjalani olahraga ketika mereka sedang tidak merasa sedih, namun saat senang. Sebaliknya, saat sedih mereka justru merokok, minum alkohol, atau mengonsumsi banyak makanan.

Mengapa olahraga bisa membuat orang lebih bahagia? Karena olahraga dapat menghasilkan hormon endorfin lebih banyak. Hormon ini juga dikenal sebagai hormon kebahagiaan yang baik untuk otak Anda. Selain itu olahraga juga mampu mengurangi hormon kortisol yang memicu stres dan adrenalin dalam tubuh.

Jika Anda berolahraga selama 30-60 menit selama setidaknya tiga hari dalam seminggu, maka akan memiliki jiwa yang sehat. Hasil ini adalah berdasarkan penelitian US Department of Health and Human Services. Bagaimana menurut Anda? Apakah masih ingin menjauhkan diri dari kegiatan ini?

Jika Anda adalah penyuka olahraga, jangan sampai tidak memiliki peralatan olahraga yang memadai, ya. Untuk kebutuhan olahraga Anda, Bukalapak menyediakannya dengan beragam pilihan dan harga yang bersahabat. Di situs jual beli online ini Anda bisa menemui banyak toko olahraga mulai dari sepak bola, futsal, lari, renang, badminton, basket, sampai golf.

Be the first to comment on "Benarkah Berolahraga Bisa Membuat Bahagia?"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*