Fakta Mengejutkan Rokok Elektrik yang Lebih Membahayakan dari Pada Rokok Biasa

Trend masyarakat sekarang ini yang lebih memilih menggunakan rokok elektrik atau vape dari pada rokok tembakau pada umumnya ternyata semakin meluas. Banyak orang yang mempercayai bahwa vape mempunyai bahaya yang lebih kecil dari pada rokok umumnya. Beberapa orang bahkan menggunakan jenis rokok tersebut untuk membantu mengalihkan perhatian dari penggunaan rokok umum secara aktif. Tidak sedikit orang yang akhirnya beralih karena mempercayai bahwa rokok tersebut mampu menghindarkan pengguna dari bahaya berbagai penyakit seperti jantung, kanker, liver atau lainnya. Namun apakah beberapa pernyataan mengenai kelebihan vape itu sudah dinyatakan kebenarannya?

Kalau dilihat dari kandungan sepertinya tidak jauh berbeda, karena pada vape juga mengandung beberapa bahan yang membahayakan tubuh diantaranya:

  • Propilen glikon.

Ini merupakan cairan pada vape yang berfungsi menghasilkan uap air, dari beberapa penelitian mengatakan bahwa ini sangat berbahaya. Karena jika penggunaan dalam jangka waktu yang panjang akan beresiko pada saluran pernafasan yang dapat mengalami iritasi.

  • Nikotin.

Ada masyarakat yang mengatakan bahwa vape tidak mengandung nikotin makanya tidak membahayakan. Hal tersebut ternyata salah, karena dalam sebuah penelitian ada kandungan nikotin didalam rokok vape.

  • Penambah rasa.

Kenapa pada rokok yang elektrik lebih nikmat karena banyak kandungan rasa yang bisa dipilih sesuai selera dari mulai coklat, vanilla atau buah-buahan lainnya.

Baca Juga: Hon Lik, Sang Inventor Rokok Elektronik

Itulah beberapa kandungan yang terdapat dalam rokok elektrik yang banyak beredar di masyarakat. Bahkan sekarang ini vape menjadi salah satu gaya hidup, beberapa perusahaan bahkan mengeluarkan jenis alat vapor yang mempunyai harga fantastis. Namun apapun itu yang namanya rokok tetap saja ada efek samping bagi tubuh pengguna maupun orang yang ada disekitarnya. Bagaimana, masih ingin melanjutkan untuk menggunakan vape setiap harinya? Berikut ini penjelasan mengenai bahaya buruk yang dapat ditimbulkan dari tubuh, antara lain:

  1. Dari bahaya uap yang dikeluarkan beberapa pengguna itu sangat berbahaya bagi kesehatan yang menghirup, menyerapnya baik itu melalui mata ataupun kulit. Hal ini tidak hanya dapat terjadi pada orang dewasa, pada anak-anak sekalipun kalau terkena asap tersebut akan mengalami hal sama.
  2. Kandungan nikotinnya sangat berbahaya bagi wanita hamil, jika seorang ibu hamil yang berada di sekitaran pengguna akan membahayakan baik ibu ataupun janin yang dikandung.
  3. Sekarang ini banyak kaum muda yang menggunakan rokok jenis itu, padahal hal tersebut sangat membahayakan untuk perkembangan otak. Seperti yang diketahui banyak mengandung bahan-bahan berbahaya pada uap yang dihasilkan tersebut.
  4. Sangat mengancam kesehatan jantung, hati, paru-paru dan saluran pernafasan lainnya baik untuk pengguna rokok elektrik maupun orang yang hanya menghirup uap yang di produksinya. Banyak senyawa berbahaya yang terkandung didalamnya tidak baik untuk kesehatan. Jadi jika ada yang berkata bahwa rokok yang elektrik tidak lebih membahayakan itu salah.

 

Be the first to comment on "Fakta Mengejutkan Rokok Elektrik yang Lebih Membahayakan dari Pada Rokok Biasa"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*