Ingin Diet Alami dengan Berpuasa? 4 Hal Ini Wajib Diterapkan!

Ingin Diet Alami dengan Berpuasa? 4 Hal Ini Wajib Diterapkan!

Siapa sih yang tidak ingin memiliki tubuh yang sehat dan juga body ideal, bukan hanya kaum hawa saja, melainkan banyak juga diantara pria yang mengharapkannya. Namun karena tingkat metabolisme tubuh dari pria yang lebih baik dibandingkan dengan wanita, kebanyakan masalah berat badan memang menjangkiti kaum hawa. Jadi tidak jarang diantaranya yang mencoba berbagai macam cara untuk menurunkannya, mulai dari diet alami, hingga menggunakan produk-produk yang berasal dari dokter dengan harga mahal.

 Ingin Diet Alami dengan Berpuasa? 4 Hal Ini Wajib Diterapkan!

Diet ini adalah cara yang saling efektif dalam membakar lemak yang ada dalam tubuh dan membuatnya jadi lebih seimbang. Hanya saja tentu tidak cukup mengatur pola makan saja, melainkan juga harus diimbangi dengan aktivitas olahraga untuk dapatkan hasil yang maksimal. Di Indonesia sendiri agaknya Anda mendengar berbagai macam jenis diet alami yang umum digunakan oleh masyarakat. Mulai dari diet OCD yang dipopulerkan oleh Dedy Corbuzier, kemudian ada diet sesuai dengan golongan darah, diet keto hingga diet mayo yang ada.

Baca Juga:Inilah Tips Diet Alami Rekomendasi dari Dokter

Bagi masyarakat muslim sendiri setidaknya ada juga jenis diet yang sangat efektif, yaitu puasa Senin-Kamis, sejak zaman dahulu sudah diperkenalkan oleh Nabi Muhammad. Tak sekedar membantu turunkan berat badan, melainkan juga efektif dalam menjaga kesehatan tubuh dan mencegah beberapa jenis penyakit berbahaya. Namun setidaknya ketahui dulu beberapa hal ini:

  1. Jangan puasa balas dendam, istilahnya adalah karena di siang hari tidak makan apapun, setelah memasuki masa berbuka nantinya jumlah menu yang dikonsumsi juga berlebih, ini tidak baik, karena meskipun Anda berusaha menurunkan berat badan, namun hasilnya nihil, jumlah kalori yang masuk kedalam tubuh tetap tinggi jumlahnya.
  2. Meskipun disarankan berbuka dengan yang manis, namun batasi jumlahnya, mereka yang menjalankan puasa akan mengalami kondisi dimana kadar glukosa yang ada di dalam darah akan turun drastis, sehingga dianjurkan berbuka dengan yang manis. Namun harus tetap dibatasi jumlahnya, bagaimanapun makanan manis ini adalah sumber utama penambahan berat badan.
  3. Tetap diimbangi dengan olahraga, karena badan lemas tidak makan selama 12 jam bukan berarti Anda harus bermalam-malasan. Percuma tidak ada kalori yang masuk kedalam tubuh jika seandainya lemak yang ada tidak terbakar. Berat badan tidak akan bisa turun. Untuk itu puasa rutin tetap harus diimbangi dengan olahraga teratur.
  4. Disiplin, jangan menjalankan setengah-setengah, artinya minggu ini puasa, namun tidak dengan minggu depan, begitu juga seterusnya, karena faktanya konsistensi Anda lah yang sangat penting untuk membantu turunkan berat badan.

Pastikan juga berbuka dengan karbohidrat secukupnya, perbanyak konsumsi buah-buahan dan juga sayur untuk hasil yang optimal. Pahala akan didapatkan begitu juga dengan manfaatnya untuk kesehatan tubuh. Diet alami yang sangat dianjurkan bagi para muslim.

Be the first to comment on "Ingin Diet Alami dengan Berpuasa? 4 Hal Ini Wajib Diterapkan!"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*