Inilah Tips Diet Alami Rekomendasi dari Dokter

Salah satu impian para wanita yang sulit untuk direalisasikan adalah memiliki tubuh langsing namun bisa bebas makan apa saja. Ya, mungkin ada beberapa wanita yang beruntung tak gemuk meski sudah makan banyak, namun mayoritas wanita makan sedikit saja bisa buat badan gemuk membulat. Oleh karena itulah dilakukan diet secara mati-matian baik diet alami yang aman hingga diet dengan berbagai obat yang entah aman atau tidaknya.

Diet memang hal yang bisa dibilang cukup menyiksa. Hal ini lantaran pelaku diet kerapkali merasa kelaparan karena harus mengurangi berbagai makanan yang Anda suka. Namun ternyata diet tak melulu harus kelaparan karena berdasarkan rekomendasi dokter ada beberapa cara diet aman namun tetap mampu mengenyangkan Anda, yakni:

  • Sarapan menu makanan bergizi

Sarapan biasanya adalah waktu makan yang sering sekali untuk dilewatkan. Alasannya malas, sibuk hingga alasan lainnya. Padahal jika Anda makan sarapan, maka Anda akan bisa lebih menahan lapar untuk makan di waktu nanti. Jadi cara pertama agar diet tanpa lapar yakni sarapan menu makanan bergizi yakni protein dan lemak.

  • Makan lebih sering

Mengapa makan lebih sering? Diet alami haruslah makan lebih sering. Namun makan yang lebih sering ini bukan bermakna Anda boleh untuk makan sembarangan. Makan sehat 3 kali ditambah dengan cemilan sehat 3 kali per harinya justru akan lebih membakar kalori secara lebih cepat dibandingkan dengan makan besar hanya 3 kali seharinya saja. Namun pastikan pilih makanan yang rendah kalori dan rendah lemak.

  • Hindari karbo

Tak dapat dipungkiri jika karbo mampu memberikan kenyang lebih lama, tapi faktanya tubuh tidaklah butuh banyak karbo. Anda bisa meminimalisir karbo dengan mengganti bahan makanan misalnya nasi putih ganti nasi merah atau roti gandum.

  • Olahraga

Olahraga adalah bagian yang penting di proses menurunkan berat badan. Untuk pilihan olahraga pun amat beragam mulai dari kardio, fitness hingga angkat beban. Olahraga ini bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda, misalnya ingin mengecilkan lengan atau lainnya.

  • Berpikir sebelum makan

Selalu makan makanan lezat tentu menjadi hal yang menyenangkan. Namun pikir kembali tentang timbangan berat badan Anda yang akan terus bergeser ke kanan nantinya. Untuk itu pikir kembali jika Anda ingin makan. Apakah makanan tersebut baik bagi kesehatan? Apakah makanan tersebut bisa bantu menurunkan berat badan?

Tips tersebut adalah tips diet alami yang sehat dari dokter sehingga bisa dilakukan oleh siapa saja, kecuali di kondisi kesehatan tertentu. Jangan hanya menjadikan angka di timbangan sebagai patokan, namun Anda harus bisa fokus ke tujuan kesehatan jangka panjang sehingga bisa lebih bersemangat dalam berdiet.

Be the first to comment on "Inilah Tips Diet Alami Rekomendasi dari Dokter"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*