Inilah Trik Perawatan Wajah Kulit Berminyak yang Wajib Anda Tahu

Memiliki wajah mulus dan cantik menjadi hal yang amat didambakan oleh setiap wanita. Wajah yang bersih tentu akan membuat Anda lebih bangga. Namun kulit wajah yang mulus itu bukan hanya dibiarkan saja, melainkan juga butuh dirawat. Oleh karena itu perawatan wajah memang menjadi hal yang amat penting untuk siapapun juga. Salah satu jenis kulit yang banyak dimiliki oleh para wanita adalah kulit berminyak.

Kulit berminyak memang menjadi tantangan tersendiri. Hal ini lantaran karena salah perawatan sedikit, maka produksi minyak kian banyak sehingga jadi kilang minyak. Tak hanya itu saja, namun karena terlalu banyak minyak maka jerawat juga lebih mudah untuk muncul. Oleh karena itu perawatan secara khusus bagi para pemilik kulit berminyak memang harus dilakukan. Alasannya adalah karena setiap jenis kulit punya perawatannya masing-masing.

Bagi Anda para pemilik kulit berminyak, maka berikut ini beberapa tips untuk perawatan kulit wajah yang bisa Anda lakukan:

  • Pilih jenis sabun tepat

Yang pertama adalah dari segi sabun wajah. Memang saat ini sudah banyak sekali tersedia sabun wajah di pasaran. Pastinya tiap sabun wajah itu punya formulasi masing-masing. Contohnya adalah sabun yang digunakan untuk kulit berminyak yakni formulasi ringan serta tak akan membuat kulit serasa tertarik. Alasan formulasi sabun perawatan wajah kulit berminyak ini harus ringan adalah karena jika kulit terasa tertarik dan kering, maka produksi dari minyak akan kian banyak sehingga wajah justru kian berminyak. Sabun wajah yang mengandung salicylic acid akan tepat jadi solusi.

Baca Juga: Atasi Jerawat dengan Perawatan Wajah Secara Rutin Pada Malam Hari

  • Pakai masker wajah

Bagi Anda yang punya kulit wajah dengan jenis berminyak, maka Anda bisa memilih masker lumpur dimana kini sedang sangat populer di pasaran. Di dalamnya adalah kandungan lumpur dimana mampu membersihkan kulit sampai ke bagian dalam yang mampu membuat kadar minyak di kulit menjadi seimbang.

  • Wajib pilih produk khusus kulit berminyak

Make up memang mampu mempercantik Anda, namun bagi pemilik kulit yang berminyak adalah dengan meminimalisir make up. Namun jangan lupa jika tetap harus menggunakan pelembab wajah. Anda bisa pilih pelembab tekstur gel dengan tekstur ringan. Anda juga harus pilih semua produk perawatan untuk khusus kulit berminyak sehingga bisa mengontrol minyak di kulit Anda.

Selain dari segi produk perawatan wajah, Anda juga harus bisa menyeimbangkannya dengan makan makanan yang bergizi. Jika Anda terlalu banyak makan makanan berminyak atau gorengan, maka jangan heran jika minyak di wajah kian lama kian banyak. Oleh karena itu mulai sekarang terapkan juga gaya hidup yang sehat sehingga bisa menjadikan wajah juga bersih dan sehat.

Be the first to comment on "Inilah Trik Perawatan Wajah Kulit Berminyak yang Wajib Anda Tahu"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*