Lakukan 4 Tips Ini untuk Mencegah Bau Keringat yang Menyengat

Lakukan 4 Tips Ini untuk Mencegah Bau Keringat yang Menyengat

Menghindari bau keringat yang terlalu menyengat ternyata menjadi PR bagi banyak orang, apakah Anda juga mengalaminya? Jadi, tidak semua orang punya masalah bau badan dan penyebab bau badan ini adalah ketika keringat menyumbat pori-pori kulit terutama di area ketiak. Beberapa orang bahkan bisa memiliki bau badan yang menyengat sehingga mengganggu kenyamanan orang sekitar. Rupanya masalah ini baiknya segera diatasi agar Anda bisa dengan nyaman beraktivitas tanpa menjadi bahan gunjingan orang sekitar.

Lakukan 4 Tips Ini untuk Mencegah Bau Keringat yang Menyengat

Tips Mengatasi Bau Badan Secara Sederhana

Anda yang merasa punya masalah semacam ini maka bisa mencoba beberapa tips berikut untuk mendapatkan bau badan yang lebih sedap:

  • Minum air putih yang cukup banyak,

Tak perlu perawatan mahal dan memakai produk perawatan yang harganya selangit untuk mengatasi bau badan. Anda cukup memperbanyak minum air putih yang efektif menetralisir racun yang masuk ke dalam tubuh bersama urin. Sehingga keringat yang mengendap di pori-pori tak sempat mengeluarkan aroma tak sedap yang menyengat. Jadi mulai dari sekarang cobalah untuk mengatur asupan cairan tubuh, perbanyak air putih agar sehat dan bebas bau badan.

  • Usahakan mandi teratur setiap harinya,

Aktifitas harian Anda dijamin membuat tubuh memproduksi keringat dan memicu bau badan yang menyengat. Sehingga mengatasi bau keringat baiknya segera dilakukan dan salah satunya dengan segera mandi. Jadi untuk Anda yang bermasalah dengan bau badan yang tak sedap akibat bakteri yang mengendap di ketiak atau area terhimpit lainnya usahakan mandi secara teratur. Agar tubuh bersih dari sisa keringat dan bakteri yang tumbuh subur sehingga bau badan bukan lagi masalah.

  • Hindari makanan penyebab bau badan,

Apa yang Anda makan ternyata bisa menyebabkan bau badan yang tak sedap jadi cobalah untuk mengkonsumsi makanan dengan benar. Hindari makanan yang dikenal menyebabkan keringat menjadi bau misalnya gorengan, junk food, dan juga olahan dari bawang. Kemudian pertimbangkan untuk memperbanyak konsumsi makanan yang diketahui bisa membantu memiliki bau badan yang lebih sedap. Misalnya mengkonsumsi kemangi dan berbagai jenis lalapan lainnya yang familiar bagi masyarakat Indonesia, selain itu perlu pula menyantap makanan sehat.

  • Rutin mencukur bulu di area tertutup,

Semua orang dijamin memiliki bulu halus yang tumbuh di sekujur tubuhnya, uniknya ada beberapa area yang membuat bulu ini tumbuh lebat. Dimulai dari kepala karena rambut dijamin adalah area tumbuhnya bulu paling tebal. Sayangnya rambut atau bulu yang tumbuh di area tertutup bisa memicu bau pada keringat menjadi tidak sedap. Seperti bulu pada ketiak maupun di area kemaluan, maka cobalah untuk rutin mencukurnya sampai bersih atau dipendekan saja. Dijamin dengan cara ini masalah bau keringat tak akan pernah datang lagi!

 

Be the first to comment on "Lakukan 4 Tips Ini untuk Mencegah Bau Keringat yang Menyengat"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*