Menilik Jenis Bahan Alami Lulur Sebagai Media untuk Perawatan Tubuh

Bagi yang ingin mempunyai kulit yang bersih, putih, dan juga halus tentu saja harus melakukan upaya tertentu. Misalnya saja banyak orang yang memilih untuk melakukan perawatan tubuh di salon untuk mendapatkan kulit yang diinginkannya. Tetapi selain di salon, Anda juga dapat untuk melakukannya sendiri agar lebih praktis dan juga hemat. Ada banyak sekali jenis perawatan kulit yang bisa dilakukan misalnya memakai lulur secara rutin. Dengan begitu kulit Anda akan menjadi lebih cerah, bersih, dan juga terlihat lebih kencang. Luluran tersebut dapat menggunakan produk lulur yang ada di pasaran sehingga akan lebih mempermudah prosesnya. Akan tetapi bagi Anda yang ingin membuat hasil luluran tersebut lebih efektif bisa untuk membuat lulur menggunakan bahan yang alami. Dimana beberapa alami yang bisa digunakan untuk lulur adalah sebagai berikut ini:

  • Campuran beras dan madu

Bahan pertama yang bisa digunakan untuk membuat lulur dan sudah dikenal dengan luas adalah beras. Bahan ini akan membuat kulit menjadi lebih cerah karena dapat untuk mengangkat kulit mati dengan lebih mudah. Bahan beras tersebut bisa dicampurkan dengan madu sehingga akan menawarkan hasil yang lebih maksimal apabila digunakan untuk luluran. Manfaat dari lulur beras yang dicampur madu ini sendiri dapat untuk mengatasi kulit kering dan juga kusam serta membuat kulit menjadi lebih cerah secara alami.

  • Minyak kelapa

Bahan alami selanjutnya untuk perawatan tubuh dengan luluran adalah dengan menggunakan minyak kelapa. Bahan yang dibutuhkan untuk membuat lulur ini adalah cairan minyak kelapa, bubuk kakao hitam, gula coklat, ekstrak kelapa, dan juga vanilla. Campurkan berbagai bahan tersebut menjadi satu dan kemudian oleskan pada tubuh dengan merata. Jenis bahan tersebut dapat untuk membuat kulit menjadi lebih halus dan juga membuatnya lebih cerah secara alami.

Baca Juga:Menilik 3 Keuntungan Lulur Sebagai Salah Satu Jenis Perawatan Tubuh Para Wanita

  • Kopi

Ampas kopi juga bisa digunakan untuk bahan lulur alami dan sudah digunakan di salon kecantikan sebagai perawatan yang banyak disukai untuk perawatan kulit. Bahan ini dapat untuk membuat kulit lebih halus dan juga banyak manfaat lainnya. Cara membuatnya sendiri sangat mudah yaitu dengan mencampurkannya dengan minyak zaitun dan gula turbinado. Sedangkan untuk cara penggunaannya juga muda yaitu diaplikasikan seperti ketika mengoleskan body lotion pada kulit.

  • Madu

Dan bahan alami terakhir yang bisa digunakan untuk perawatan tubuh sebagai lulur adalah madu. Bahan ini sangat berguna untuk kesehatan dan juga kecantikan seseorang yang selain untuk lulur kulit juga bisa digunakan untuk masker muka. Bahan ini sangat cocok untuk lulur karena dapat membuat kulit lebih muda dengan mengangkat sel kulit mati dan kulit yang rusak. Adapun campuran dari lulur madu ini adalah dari bahan minyak jojoba, madu, vanila, dan juga diberi gula.

 

 

Be the first to comment on "Menilik Jenis Bahan Alami Lulur Sebagai Media untuk Perawatan Tubuh"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*