Mulai Dari Menyamakan Warna Kulit Hingga Melindungi dari Sinar UV, Inilah Fungsi Bedak yang Jarang Diketahui!

Mulai Dari Menyamakan Warna Kulit Hingga Melindungi dari Sinar UV, Inilah Fungsi Bedak yang Jarang Diketahui!

Bedak termasuk salah satu produk make up yang tidak bisa dipisahkan dari kaum hawa selain lipstik, bahkan banyak diantaranya yang cukup memakai produk kosmetik ini saja untuk tampil sehari-hari. Di pasaran sendiri jika berbicara mengenai jenisnya sendiri sangat banyak, mulai dari seri padat yang banyak dipilih oleh masyarakat, hingga seri loose powder. Pemilihan tak hanya mendasarkan pada selera masing-masing konsumen saja, melainkan juga lebih didasarkan oleh kondisi kulit.

 Mulai Dari Menyamakan Warna Kulit Hingga Melindungi dari Sinar UV, Inilah Fungsi Bedak yang Jarang Diketahui!

Misalnya adalah beberapa kalangan yang memiliki kulit normal dan cenderung kering, mereka akan lebih cocok memakai versi compact powder atau padatan dibandingkan mereka dengan kondisi kulit yang berminyak, maka akan lebih aman menggunakan loose powder. Lalu sebenarnya apa fungsi dari bedak ini sendiri? mengapa banyak orang yang memakainya? Berikut ini setidaknya ada beberapa manfaat yang harus Anda ketahui, yaitu:

  1. Menyamakan warna kulit, hampir semua orang memiliki warna kulit yang berbeda, satu bagian terlihat begitu cerah, namun untuk bagian yang lainnya tampak lebih kusam dibandingkan dengan yang lain. Hal yang sulit untuk kembali menyamakan warna kulit tersebut dan memakan waktu lama, namun dengan produk make up yang satu ini seketika nantinya warna kulit akan sama lagi.
  2. Dapat mengurangi kelebihan minyak di wajah, dengan melapisi wajah menggunakan loose powder memiliki manfaat untuk menekan jumlah minyak yang diproduksi oleh kulit, sehingga nantinya wajah tak nampak terlalu berkilau ketika digunakan beraktivitas di siang hari yang panas. Penampilan Anda pastinya juga akan tampak jauh lebih sempurna.
  3. Dapat meningkatkan tone warna pada kulit, dengan pemakaian powder ini nyatanya juga dapat membuat tone atau warna kulit meningkat sedikit lebih tinggi dibandingkan dengan sebelumnya, memang dianjurkan memakai yang tingkatan warnanya tidak jauh berbeda dibandingkan dengan bagian kulit lainnya, sehingga nantinya tidak menyebabkan perbedaan atau kontras yang terlalu jelas, sehingga antara warna kulit wajah dengan tangan nampak begitu jauh berbeda.
  4. Perlindungan terhadap sinar matahari, berada di bawah terik matahari untuk waktu yang lama, menyebabkan kondisi kulit wajah akan tampak menghitam atau gosong, itulah mengapa disiasati dengan memberikan pelapis di bagian luarnya, sehingga nanti kulit akan terjaga dari sinar UV yang berbahaya dan bisa memicu resiko kanker kulit.
  5. Memperbaiki kondisi dan kekurangan kulit wajah, contohnya adalah banyak memiliki lubang-lubang bekas jerawat di wajah, hingga luka goresan, hal ini sedikit bisa disamarkan dengan cara menggunakan bedak di permukaan kulit tersebut

Begitu banyak fungsinya sehingga tak heran jika seandainya hampir semua wanita bergantung akan produk kosmetik yang satu ini, di pasaran pilihan jenis dan merknya begitu banyak, pilih yang paling cocok dengan kondisi Anda.

Be the first to comment on "Mulai Dari Menyamakan Warna Kulit Hingga Melindungi dari Sinar UV, Inilah Fungsi Bedak yang Jarang Diketahui!"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*